HASIBUAN, SAOR MARULI (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE DAN KREATIVITAS GURU TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM. 7172141018 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2 NIM. 7172141018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
3 NIM. 7172141018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
4 NIM. 7172141018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
5 NIM. 7172141018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
6 NIM. 7172141018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
7 NIM. 7172141018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
8 NIM. 7172141018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
9 NIM. 7172141018 BAB I.pdf - Published Version
Download (811kB) | Preview
13 NIM. 7172141018 BAB V.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
14 NIM. 7172141018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (414kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Online Dan Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sunggal Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sunggal. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 84 orang. Teknik pengumpulan data adalah observasi, angket, dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: Y = 19,830+ 0,299X1 + 0,489 X2 (2) secara parsial Pembelajaran Online Dan Kreativitas Guru berpegaruh positif dan signifikan masing-masing dengan nilai Sig<0,05yaitu 0,000 < 0,05, (3) secara simultan Pembelajaran Online Dan Kreativitas Guru berpegaruh secara positif dan signifikan pada nilai Fhitung > Ftabel (87,493> 3,11) dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,684, artinya kontribusi hasil belajar siswa sebesar 68,4% dipengaruhi oleh kedua variabel yang masuk dalam persamaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Online, Kreativitas Guru, Hasil Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 03:05 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 03:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47771 |