RINDIYANI, RIYA (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING, PROFESIONALISME GURU, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS X SMK NEGERI 1 KABANJAHE. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173144029 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 7173144029 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (730kB) | Preview
3. NIM.7173144029 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM. 7173144029 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
5. NIM. 7173144029 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
6. NIM. 7173144029 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
7. NIM. 7173144029 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
8. NIM. 7173144029 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
9. NIM. 7173144029 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
13. NIM. 7173144029 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM. 7173144029 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah penggunaan media pembelajaran E-learning yang kurang maksimal, kurangnya profesionalisme guru dalam penggunaan media pembelajaran, rendahnya motivasi belajar siswa serta masih ada hasil belajar siswa yang tergolong rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran E-learning, Profesionalisme Guru dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kearsipan Kelas X OTKP SMK Negeri 1 Kabanjahe. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kabanjahe yang ebaralamat di Jl. Kotacane No. 111 Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X OTKP SMK Negeri 1 Kabanjahe yang berjumlah 107 siswa. Sampel penelitian ini adalah 52 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik proportional random sampling, pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Teknik analisis data menggunakan Uji Regresi Linear Berganda, Pengujian Hipotesis Parsial (Uji-T) dan Uji Koefisien Determinasi.Hasil regresi linear berganda adalah Y= 28,507 + 0,282 X1 + 0,261 X2 + 0,148 X3. Hasil Uji-T variabel X1diperoleh nilai thitung > ttabel (2.917 > 1,677), variabel X2 diperoleh nilai thitung > ttabel (3,563 > 1,677) dan variabel X3 diperoleh nilai thitung > ttabel (2,221 > 1,677). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,523 atau 52,3% variabel X mempengaruhi variabel Y. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan adanya pengaruh positif dan signifikan Media Pembelajaran E-leaning, Profesionalisme Guru dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kearsipan Kelas X OTKP SMK Negeri 1 Kabanjahe.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran E-learning, Profesionalisme Guru, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 03:46 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 03:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47763 |