TURNIP, RODEARNI (2021) PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN SOFT SKILL TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA SWASTA METHODIST-7 MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173143031 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM. 7173143031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (587kB) | Preview
3. NIM. 7173143031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
4. NIM. 7173143031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
5. NIM. 7173143031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
6. NIM. 7173143031 TABLES.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
7. NIM. 7173143031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
8. NIM. 7173143031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
9. NIM. 7173143031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (768kB) | Preview
13. NIM. 7173143031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
14. NIM. 7173143031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui Pengaruh Literasi Digital Dan Soft Skill Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Swasta Methodist-7 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Methodist-7 Medan. Sampel penelitian ini adalah siswa ekonomi kelas XI IPS yang berjumlah 64 orang.
Teknik pengumpulan data adalah angket. Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: Y = 9,400 + 0,539X1 + 0,364 X2 (2) secara parsial Literasi Digital Dan Soft Skill berpegaruh positif dan signifikan masing-masing dengan nilai Sig<0,05 yaitu 0,000 < 0,05 untuk X1 dan 0,002< 0,05 untuk X2, (3) secara simultan Literasi Digital Dan Soft Skill berpegaruh secara signifikan pada nilai Fhitung > Ftabel (60,159 > 3,15) dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,664, artinya kontribusi Literasi digital dan Soft Skill sebesar 64,4%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Literasi Digital, Soft Skill, Hasil Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 01:37 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 01:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47683 |