MANIK, HOTMARIA JULIANA (2021) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN INTERNET ADDICTION TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA SWASTA YPK MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173143018 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
2. NIM. 7173143018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
3. NIM. 7173143018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
4. NIM. 7174143018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
5.NIM.7173143018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
6. NIM. 7173143018 TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7.NIM. 7173143018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7173143018 APEPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM.7173143018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (672kB) | Preview
13. NIM.7173143018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. NIM.7173143018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Internet Addiction. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Internet Addiction terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Jurusan IPS di SMA Swasta YPK Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta YPK Medan pada siswa kelas X, yang beralamat di Jalan Sakti Lubis Gg. Pegawai No. 8 Medan.Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2020/ 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa IPS kelas X, yang terdiri dari 2 kelas sebanyak 48 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yang digunakan adalah tekhnik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket.
Untuk analisis data hasil penelitian menggunakan perhitungan regresi linier berganda dengan hasil Y = 21,521 + 0,300X1 + 0,425X2 + e. Pada uji hipotesis secara parsial (Uji t) variabel Pola Asuh Orang Tua (X1) memperoleh nilai thitung>ttabel sebesar (2,924 > 1,679) dengan taraf signifikan (0,005 < 0,05) dan pada uji hipotesis secara parsial (Uji t) variabel Internet Addiction (X2) memperoleh nilai thitung>ttabel sebesar (4,241 > 1,679), dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05). Nilai Fhitung adalah 179,399 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000. Sedangkan nilai Ftabel sebesar 3.20. Dapat disimpulkan bahwa Fhitung>Ftabel (179,399 > 3,20) dan nilai signifikansi α < 0,05 (0.000<0.05). Koefisien determinasi (R2) bernilai sebesar 0,889 atau dengan kata lain nilai koefisien determinasinya adalah 88,9%. Dari data tersebut maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dalam penelitian ini perubahan Prestasi Belajar Siswa dipengaruhi oleh variabel Pola Asuh Orang Tua dan Internet Addiction sebesar 88,9% dan sisanya sebesar (100% - 88,9% = 11,1%) disumbangkan oleh faktor- faktor di luar penelitian.
Maka ditarik kesimpulan bahwa Pola Asuh Orang Tua dan Internet Addiction bersama- sama memiliki pengaruh terhadap Prestasi Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pola Asuh Orang Tua, Internet Addiction Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ755.7 Parents. Parenthood |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 02 Sep 2022 01:03 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 01:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47680 |