HARAHAP, LELI AGUS IRMA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS DARING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA KULIAH EKONOMI MAKRO MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2020 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7171144010-COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. 7171144010-APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
3. 7171144010-PREFACE.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
4. 7171144010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
5. 7171144010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
6. 7171144010 TABLES.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
7. 7171144010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. 7171144010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
12. 7171144010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
13. 7171144010BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang disiplinnya Mahasiswa dalam mengumpulkan tugas, kurangnya motivasi dan tanggungjawab dalam diri mahasiswa dan rendahnya partisipasi aktif mahasiswa dalam mengikuti pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Kemandirian Belajar berbasis daring Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Ekonomi Makro Stambuk 2020 Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Medan Stambuk 2020 dengan sampel sebanyak 89 mahasiswa.Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket.Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, linearitas, multikolinearitas, regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji-t), uji hipotesis secara simultan (uji-f) dan uji determinasi (R2). Hasil regresi linear berganda adalahY = 53.314+ 0.340X1 + 0.141 X2. Hasil uji t variabel X1 diperoleh thitung> ttabel yaitu (6.247 >1.662) dan variabel X2 diperoleh thitung > ttabel yaitu (2.291>1.662) sedangkan uji-F dengan nilai fhitung > ftabel (21.107 > 3.10), (0,000 < 0,05). Selanjutnya, koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0.329 yang artinya terdapat pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Kemandirian Belajar berbasis daring sebesar 33% Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada MataKuliah Ekonomi Makro Stambuk 2020 Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Kemandirian Belajardan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 01:09 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 01:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47629 |