SIMATUPANG, RENI WIDYA PRASELA (2021) PENGARUH SARANA PRASARANA SEKOLAH DANKOMPETENSI GURU TERHADAP KOMPETENSI SISWA DALAM MELAKUKAN PRAKTEK KERJALAPANGAN PADA SEKOLAH SMK SWASTA TELADAN RAMPAH. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173344045 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM 7173344045 APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
3. NIM 7173344045 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
4. NIM 7173344045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
5. NIM 7173344045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6. NIM 7173344045 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM 7173344045 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
8. NIM 7173344045 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM 7173344045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
13. NIM 7173344045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. NIM 7173344045 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sarana prasarana sekolah dan kompetensi guru terhadap kompetensi siswa dalam melakukan praktek kerja lapangan pada SMK Swasta Teladan Medan.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Teladan Medan di Jln.Medan No 5 Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara dimana populasi dalam penelitian ini sebanyak 102 siswa serta sampel sebanyak 50 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi dan penyebaran koesioner angket.Pada uji validitas analisis butir soal koesioner ini menggunakan rumus kolerasi Product Moment, uju reliabilitasi dilakukan menggunakan cronbach alpha.Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS 25.0.
Hasil uji reliabilitas angket sarana prasarana sekolah yaitu 0,718 > 0,499, dan angket kompetensi guru0,732 > 0,543. Hasil uji asumsi klasik diperoleh normalitas sebesar 0,200 > 0,05, uji linearitas sarana prasarana sekolah terhadap kompetensi siswa sebesar 0,135> 0,05 dan kompetensi guruterhadap kompetensi siswa diperoleh 0,00> 0,05. Sedangkan uji multikolinearitas diperoleh nilai tolerance sebesar 0,921 > 0,1 dan VIF = 1,086< 10.
Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 2,019 + 0,010 X1 + 0,001 X2 + e. Hasil uji-t diperoleh thitung > ttabel (1,999> 1,678). Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan diperoleh Fhitung > Ftabel (28,757> 3,20) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) ada pengaruh positif dan signifikan antara sarana prasarana sekolah terhadap kompetensi siswa dalam melakukan praktek kerja lapangan, 2) ada pengaruh positif dan signifikan antara kompetensi guru terhadap kompetensi siswa dalam melakukan prkatek kerja lapangan, 3) ada pengaruh positif dan signifikan antara sarana prasarana sekolah dan kompetensi guru terhadap kompetensi siswa dalam melakukan prktek kerja lapangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Sarana Prasarana Sekolah, Kompetensi Guru Dan Kompetensi Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3201 School architecture and equipment. School physical facilities. Campus planning |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 02:04 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47625 |