SIAGIAN, INDRIANI (2022) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS X JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK SWASTA BM APIPSU MEDAN T.P 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173344022 -COVER.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2. 7173344022 -APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (549kB) | Preview
3 7173344022 -PREFACE.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
4. 7173344022 -ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
6. 7173344022 -TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. 7173344022 -ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
8. 7173344022 -APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. 7173344022 -CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
13. 7173344022 -CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
14. 7173344022 -BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya Hasil Belajar Siswa Kelas X AP mata pelajaran Kearsipan di SMK Swasta Apipsu Mdan T.P 2020/2021 . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Perhatian Orang Tua dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Kearsipan Kelas X AP SMK Swasta BM Apipsu Medan Tahun Ajaran 2020/2021 .
Peneliti ini dilakukan di SMK Swasta BM Apipsu Medan Kelas X Administrasi Perkantoran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X AP 1 dan AP 2 yang berjumlah 40 siswa, sedangkan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel total yaitu berjumlah 40 siswa. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS versi 20.00 for windows 7.
Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel Perhatian Orang Tua (X1) dengan Hasil Belajar (Y) diperoleh thitung > ttabel sebesar (1.705 > 1.684) dengan signifikan 0,095 > 0,05 hal ini berarti hipotesis diterima yang menjelaskan bahwa Perhatian Orang Tua (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar (Y). Untuk Kemandirian Belajar (X2) terhadap Hasil Belajar (Y) diperoleh thitung > ttabel sebesar (2.314 > 1,684) dengan signifikan 0,025 < 0,05 hal ini berarti hipotesis diterima yang menjelaskan bahwa Kemandirian Belajar (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar (Y).
Selanjutnya untuk mengetahui pengaruh uji F simultan maka uji F diperoleh Fhitung > Ftabel (18.366 > 3,25) dengan signifikan 0,000 < 0,05 hal ini berarti hipotesis uji f diterima yang menjelaskan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara Perhatian Orang Tua (X1) dan Kemandirian Belajar (X2) terhadap Hasil Belajar (Y).
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang posistif dan signifikan antara Perhatian Orang Tua dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X AP SMK Swasta BM Apipsu Medan Tahun Ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perhatian Orang Tua, Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 02:32 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 02:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47610 |