BUKHARI, TENGKU AKMAL (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN SISWA PADA SMP SWASTA LAKSAMANA MARTADINATA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163210073 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 7163210073 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
3. NIM. 7163210073 PREFACE.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
4. NIM. 7163210073 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
5. NIM. 7163210073 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 7163210073 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 7163210073 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7163210073 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
12. NIM. 7163210073 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
13. NIM. 7163210073 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan citra sekolah terhadap kepuasan siswa dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan citra sekolah terhadap kepuasan siswa di SMP Swasta Laksamana Martadinata Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Regresi Linear dengan pendekatan kuantitatif untuk mengetahui seberapa pengaruhnya antara ketiga variabel. Data diperoleh dan menyebarkan angket dengan populasi pada penelitian ini yang berjumlah 92 sampel.
Instrumen yang digunakan pada pengambilan data penelitian berupa angket sebanyak 9 item untuk variabel X_1 (Kualitas Pelayanan), kemudian 10 item untuk variabel X_2 (Citra Sekolah), dan 13 item untuk variabel Y (Kepuasan Siswa). Hasil perhitungan regresi menunjukkan bahwa angka koefisien regresi sebesar 0,785 dan 0,617. Nilai t_hitung X_1 (Kualitas Pelayanan) didapatkan dari hasil dengan SPPS sebesar 5,009 dan nilai t_tabel didapatkan sebesar 1,98667. Dengan demikian t_hitung > t_tabel (5,009 > 1,98667) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (lebih kecil dari 0,05) maka dapat diambil kesimpulan H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya secara parsial X_1 (Kualitas Pelayaan) berpengaruh signifikan terhadap Y (Kepuasan Siswa). Kemudian Nilai t_hitung X_2 (Citra Sekolah) didapatkan sebesar 4,709 dan nilai t_tabel didapatkan sebesar 1,98667. t_hitung > t_tabel (4,709 >1,98667) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (lebih kecil dari 0,05) maka dapat diambil kesimpulan H_0 ditolak dan Ha diterima yang artinya secara parsial X_2 (Citra Sekolah) berpengaruh signifikan terhadap Y (Kepuasan Siswa). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara X_1 (Kualitas Pelayanan), X_2 (Citra Sekolah), terhadap Y (Kepuasan Siswa).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Pelayanan, Citra Sekolah, Kepuasan Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 08:17 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 08:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47569 |