Marpaung, Murni Cania (2022) Pengembangan Model Pembelajaran Project Based Learning Terintegrasi STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8206172009 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM 8206172009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
3. NIM 8206172009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM 8206172009 ACKNOWLEDGEMENTS.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
5. NIM 8206172009 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
6. NIM 820172009 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 8206172009 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
8.NIM 8206172009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (935kB) | Preview
12. NIM 8206172009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
13. NIM 8206172009 BLIBIOGRAPHI.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui apakah model pembelajaran project based learning terintegrasi STEM valid, praktis dan efesien untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik; 2) meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning terintegrasi STEM yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pengembangan model pembelajaran Project Based Learning terintegrasi STEM yang dikembangkan memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan model pembelajaran; 2) peningkatan kemampuan berpikir kreatif menggunakan model pembelajaran Project Based Learning terintegrasi STEM meningkat ditinjau dari N-Gain uji coba I sebesar 3,03 dengan kriteria sedang dan pada uji coba II dengan kriteria Tinggi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Mar p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Project Based Learning; STEM; Kemampuan Berpikir Kreatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 03:10 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 03:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47471 |