Pengembangan Model Pembelajaran Project Based Learning Terintegrasi STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik

Marpaung, Murni Cania (2022) Pengembangan Model Pembelajaran Project Based Learning Terintegrasi STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 8206172009 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8206172009 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 8206172009 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8206172009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8206172009 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8206172009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 8206172009 ACKNOWLEDGEMENTS.pdf]
Preview
Text
4. NIM 8206172009 ACKNOWLEDGEMENTS.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 8206172009 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM 8206172009 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 820172009 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 820172009 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 8206172009 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
7. NIM 8206172009 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 8.NIM 8206172009 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8.NIM 8206172009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (935kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 8206172009 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 8206172009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 8206172009 BLIBIOGRAPHI.pdf]
Preview
Text
13. NIM 8206172009 BLIBIOGRAPHI.pdf - Published Version

Download (442kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui apakah model pembelajaran project based learning terintegrasi STEM valid, praktis dan efesien untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik; 2) meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning terintegrasi STEM yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pengembangan model pembelajaran Project Based Learning terintegrasi STEM yang dikembangkan memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan model pembelajaran; 2) peningkatan kemampuan berpikir kreatif menggunakan model pembelajaran Project Based Learning terintegrasi STEM meningkat ditinjau dari N-Gain uji coba I sebesar 3,03 dengan kriteria sedang dan pada uji coba II dengan kriteria Tinggi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.72 Mar p
Keywords: Model Pembelajaran; Project Based Learning; STEM; Kemampuan Berpikir Kreatif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:10
Last Modified: 19 Aug 2022 03:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47471

Actions (login required)

View Item
View Item