Simarmata, Santi Maria (2022) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa dalam Penerapan Model Discovery Learning berbantuan Matlab. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186172032 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM. 8186172032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
3. NIM. 8186172032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
4. NIM. 8186172032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 8186172032 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 8186172032 TABELS.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 8186172032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8186172032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (620kB) | Preview
12. NIM. 8186172032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
13. NIM. 8186172032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Tingkat kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan Matlab, (2) Proses jawaban tes kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan Matlab, (3) Kesulitan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan Matlab. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan data hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) Tingkat kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan matlab berada pada tingkat sedang. Dari 21 siswa sebanyak 5 siswa tingkat kemampuan pemahaman konsep matematikanya ‘tinggi’, 14 siswa tingkat kemampuan pemahaman konsep matematikanya ‘sedang’, dan 2 siswa memiliki tingkat kemampuan pemahaman konsep matematikanya ‘rendah’, (2) Proses jawaban siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan matlab ditemukan kesalahan yang lebih sering muncul adalah kesalahan dalam menerapkan konsep/algoritma/strategi penyelesaian dalam memecahkan masalah dan kesalahan menuliskan kembali konsep (definisi), (3) Kesulitan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan matlab diantaranya kesulitan dalam menyatakan ulang konsep, kesulitan dalam mengubah permasalahan matematika dalam bentuk yang lebih sederhana, dan kesulitan dalam mengaplikasikan konsep atau algoritma (rumus).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Sim a |
Keywords: | Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika; Discovery Learning; Matlab |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 02:47 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 02:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47465 |