Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa dalam Penerapan Model Discovery Learning berbantuan Matlab

Simarmata, Santi Maria (2022) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa dalam Penerapan Model Discovery Learning berbantuan Matlab. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8186172032 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8186172032 COVER.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8186172032 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8186172032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8186172032 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8186172032 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8186172032 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8186172032 PREFACE.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8186172032 TABEL OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8186172032 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8186172032 TABELS.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8186172032 TABELS.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8186172032 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8186172032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8186172032 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8186172032 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (620kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8186172032 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8186172032 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8186172032 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8186172032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Tingkat kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan Matlab, (2) Proses jawaban tes kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan Matlab, (3) Kesulitan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan Matlab. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan data hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) Tingkat kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan matlab berada pada tingkat sedang. Dari 21 siswa sebanyak 5 siswa tingkat kemampuan pemahaman konsep matematikanya ‘tinggi’, 14 siswa tingkat kemampuan pemahaman konsep matematikanya ‘sedang’, dan 2 siswa memiliki tingkat kemampuan pemahaman konsep matematikanya ‘rendah’, (2) Proses jawaban siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan matlab ditemukan kesalahan yang lebih sering muncul adalah kesalahan dalam menerapkan konsep/algoritma/strategi penyelesaian dalam memecahkan masalah dan kesalahan menuliskan kembali konsep (definisi), (3) Kesulitan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam penerapan model Discovery Learning berbantuan matlab diantaranya kesulitan dalam menyatakan ulang konsep, kesulitan dalam mengubah permasalahan matematika dalam bentuk yang lebih sederhana, dan kesulitan dalam mengaplikasikan konsep atau algoritma (rumus).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.72 Sim a
Keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika; Discovery Learning; Matlab
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 19 Aug 2022 02:47
Last Modified: 19 Aug 2022 02:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47465

Actions (login required)

View Item
View Item