Sidabutar, Amelia (2022) Analisis Perbedaan Kemampuan Representasi Matematis dan Self-Efficacy Siswa yang Diberi Model Pembelajaran PBL dengan MMP di SMA Negeri 2 Bagan Sinembah. Masters thesis, UNIMED.
1. 8206171003 COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 8206171003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
3. 8206171003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4. 8206171003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5. 8206171003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. 8206171003 TABLES.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7. 8206171003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
8. 8206171003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
12. 8206171003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. 8206171003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) menganalisis perbedaan kemampuan representasi matematis siswa yang diberi model pembelajaran problem based learning dengan siswa yang diberi model pembelajaran missouri mathematics project, (2) menganalisis perbedaan self-efficacy siswa yang diberi model pembelajaran problem based learning dengan siswa yang diberi model pembelajaran missouri mathematics project, (3) menganalisis interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) menganalisis interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika terhadap self-efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Bagan Sinembah dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas X-1 dan X-3, masing-masing berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan representasi matematis dan angket self-efficacy siswa. Analisis data dilakukan dengan ANAVA dua jalur. Hasil penelitiaan menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis siswa yang diberi model pembelajaran problem based learning dengan siswa yang diberi model pembelajaran missouri mathematics project. Hal ini terlihat dari hasil ANAVA dua jalur dimana diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Sid a |
Keywords: | Problem Based Learning; Missouri Mathematics Project; Kemampuan Representasi Matematis; dan Self-Efficacy |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 02:32 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 02:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47463 |