Nasution, Nandita Soraya (2022) Analisis Kompetensi Sosial Kepala Sekolah TK di Kota Medan Tahun 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1163113024_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1163113024_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
3. NIM. 1163113024_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM. 1163113024_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
5. NIM. 1163113024_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 1163113024_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1163113024_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1163113024_BAB I.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
12. NIM. 1163113024_BAB V.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
13. NIM. 1163113024_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
Abstract
Kepala sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai keberhasilan sebuah sekolah, oleh sebab itu untuk menjadi seorang kepala sekolah yang sukses harus mempunyai semangat untuk memiliki kinerja yang tinggi untuk terus mengembangkan wawasan dan keterampilan diri serta mampu memahami tugas dan fungsi dari setiap unsur sekolah agar setiap potensinya dapat tersalurkan secara proporsional. Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh gambaran tentang kompetensi sosial kepala sekolah TK di Medan Tahun 2021/2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif yang memiliki tujuan untuk mencari atau menggali secara mendalam informasi serta memberikan gambaran secara nyata tentang bagaimana kompetensi sosial kepala sekolah TK di Kecamatan Medan Perjuangan. Populasi dalam penelitian ini ada sebanyak 427 TK yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Medan sedangkan sampel dari penelitian ini ditetapkan menjadi 10% x 429 = 42,9 (43Sekolah). Hasil penelitian menunjukkan Rata-rata Kepala Sekolah TK di Kota Medan memiliki kompetensi untuk saling berbaur dengan perkumpulan TK yang lain untuk saling membantu, menyemangati dan memberi ide melalui kegiatan-kegiatan sosial antar TK. Dalam penelitian ini untuk menngetahui kompetensi sosial positif dan negatif dari kepala sekolah terhadap kemampuan sosial kepala sekolah dibagi menjadi 3 komponen yaitu berdasarkan usia, lama menjabat dan pendidikan terkahir. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa 62,5% kepala sekolah berkompetensi positif dalam menjabat sebagai kepala sekolah serta 37,5% kepala sekolah berkompetensi negative.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PAUD-021 |
Keywords: | Kompetensi Sosial; Prinsip |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 06:57 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 06:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47272 |