Purba, Rubento (2021) Penggunaan Media Powerpoint Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran PDTP Siswa Kelas X TPK SMK Bahari Hangtuah Medan T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5143321020 COVER.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
2. NIM 5143321020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM 5143321020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (693kB) | Preview
4. NIM 5143321020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (710kB) | Preview
5. NIM 5143321020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
6. NIM 5143321020 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
7. NIM 5143321020 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
8. NIM 5143321020 APPENDIX LIST.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
9. NIM 5143321020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 5143321020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (701kB) | Preview
14. NIM 5143321020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (694kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena kurangnya minat dan motivasi belajar siswa dikarenakan dalam menmyampaikan materi guru jarang menggunakan media pembelajaran utamanya Power Point sehingga berpengaruh pada hasil belajar siswa, meskipun pada setiap kelas sudah terdapat LCD yang lengkap dan bisa digunakan. Dari permasalahan tersebut penulis melakukan penelitian terkait dengan penggunaan media pembelajaran power point dalam meningkatkan hasil belajar di SMK Bahari Hangtuah Medan. Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar penggunaan media pembelajaran Power Point pada mata pelajaran Alat Ukur kelas X Teknik Perkapalan. Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan menggunkaan observasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pre test sebelum dilaksanakannya tindakan menggunakan media pembelajaran Power Point untuk mengukur sejauh mana siswa memahami tentang penggunaan pada Alat Ukur. Setelah dilakukannya pre test dan mendapatkan hasilnya maka peneliti melanjutkan ke tahap post test, disini peneliti melakukan tindakan dengan memberikan media pembelajaran Power Point yang telah dirancang peneliti sedemikian rupa untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Adapun hasil dari penggunaan media pembelajaran power point adalah siswa lebih dapat memahami materi tentang Penggunaan pada Alat Ukur ditandai dengan nilai skor rata-rata pada saat post test 79,00%. Dengan demikian, media pembelajaran Power Point pada Kompetensi Dasar mengevaluasi hasil pemberian ukuran pada gambar layak digunakan sebagai media pembelajaran bagi siswa kelas X Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan di SMK Bahari Hangtuah Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran Power Point, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 02:50 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 02:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47238 |