Hutajulu, Yustika Febriana (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate Storyline Kelas V Tema 9 Subtema 3 SD N 060852 Madong Lubis, Medan Perjuangan TA 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173311152_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1173311152_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
3. NIM. 1173311152_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4. NIM. 1173311152_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM. 1173311152_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 1173311152_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1173311152_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1173311152_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1173311152_BAB I.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
13. NIM. 1173311152_BAB V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM. 1173311152_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan, kelayakan, dan keefektifan media pembelajaran berbasis Articulate Storyline pada Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 1 untuk siswa Kelas V di SD N 060852 Madong Lubis TA 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan modifikasi 4D. Instrumen yang digunakan yaitu lembar wawancara, angket, serta tes (pre-test dan post-test). Hasil penelitian dan pengembangan ini berupa media pembelajaran berbasis Articulate Storyline Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 1 yang sangat layak digunakan. Hal tersebut sesuai dengan hasil penilaian akhir dari ahli media dengan persentase 88% atau masuk dalam kategori “Sangat Layak”. Ahli materi memberikan penilaian akhir dengan persentase 93,33% dengan kategori “Sangat Layak”. Sedangkan hasil penilaian oleh guru kelas V dengan persentase 85 % atau kategori “Sangat Layak”. Hasil penelitian yang berkaitan dengan keefektifan menunjukkan bahwa hasil uji coba pre-test mencapai 52,5% yang termasuk ke dalam tingkat capaian “Tidak Efektif” sedangkan hasil uji coba post-test menunjukkan bahwa efektivitas mencapai 81,59% yang termasuk ke dalam tingkat capaian “Sangat efektif”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PGSD-011 |
Keywords: | Pengembangan Media Pembelajaran; Articulate Storyline |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 07:47 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 07:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47184 |