Hutabarat, Sarmadianni Maulina (2021) Hubungan Efikasi Diri Dan Kesiapan Belajar Dengan Hasil Belajar Boga Dasar SMK Swasta Pariwisata Imelda Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5151142012 COVER.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
2. NIM 5151142012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5151142012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (730kB) | Preview
4. NIM 5151142012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (793kB) | Preview
5. NIM 5151142012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (756kB) | Preview
6. NIM 5151142012 TABLES.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
7. NIM 5151142012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
8. NIM 5151142012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM 5151142012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (635kB) | Preview
13. NIM 5151142012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (637kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Efikasi diri siswa, (2) Kesiapan belajar siswa, (3) Hasil belajar boga dasar, (4) Hubungan Efikasi Diri dengan Hasil Belajar Boga Dasar, (5) Hubungan Kesiapan Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Boga Dasar, (6) Hubungan Efikasi Diri dan Kesiapan Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Boga Dasar. Tempat penelitian di SMK Swasta Pariwisata Imelda Medan. Waktu penelitian pada bulan Januari - Maret 2021. Teknik pengumpulan sampel secara total sampling, sehingga jumlah sampel sebanyak 31 orang. Desain penelitian deskriptif korelasional. Data penelitian dijaring dengan menggunakan angket dan tes. Untuk Efikasi Diri dan Kesiapan Belajar digunakan angket, dan data Hasil Belajar Boga Dasar digunakan tes. Teknik analisis data yang digunakan secara deskriptif data, uji kecenderungan, uji persyaratan analisis dengan uji normalitas, uji linearitas dan uji hipotesis dengan uji korelasi product moment, parsial dan uji koefisien korelasi ganda. Hasil penelitian menujukkan bahwa tingkat kecenderungan Efikasi Diri termasuk kategori cenderung sedang sebanyak 38,70 persen. Tingkat kecenderungan kesiapan belajar siswa termasuk kategori sedang sebesar 58,06 persen. Tingkat kecenderungan hasil belajar Boga Dasar termasuk kategori tinggi sebesar 41,94 persen. Hasil analisis korelasi parsial menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara antara efikasi diri dengan hasil belajar Boga Dasar dengan nilai ryx1x2 = 0,539. Hasil analisis uji parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kesiapan belajar dengan hasil belajar Boga Dasar dengan nilai ryx1x2 = 0,50. Hasil analisis korelasi ganda terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara efikasi diri dan Kesiapan Belajar dengan hasil belajar Boga Dasar dengan nilai ryx1x2 =0,816. Pada taraf signifikan 5 persen artinya semakin tinggi efikasi diri dan kesiapan belajar siswa maka semakin tinggi pula hasil belajar Boga Dasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB3602 School life. Student manners and customs T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 04:30 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 04:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47167 |