Assyqin, Nurul (2022) ubungan Antara Aktivitas Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Matematika Di Kelas V UPTD SDN 11 Indrapura T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173311102_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1173311102_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
3. NIM. 1173311102_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
4. NIM. 1173311102_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
5. NIM. 1173311102_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
6. NIM. 1173311102_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 1173311102_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 1173311102_BAB I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
12. NIM. 1173311102_BAB V.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
13. NIM. 1173311102_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara aktivitas belajar dengan hasil belajar siswa pada pembelajaran daring mata pelajaran Matematika di kelas V UPTD SD Negeri 11 Indrapura T.A. 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 11 yang berjumlah 33 siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 33 siswa/i kelas V SDN 11 Indrapura. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang disebar secara langsung dan mengambil nilai UTS matematika semester ganjil dari guru kemudian dilanjutkan dengan uji hipotesis dengan menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa angket aktivitas sebanyak 7 responden menjawab bahwa aktivitas belajar siswa dalam kategori tinggi (21%) dan 26 responden menjawab dalam kategori sedang (79%). Dari data distribusi frekuensi hasil angket aktivitas belajar siswa maka dapat diketahui bahwa aktivitas belajar siswa kelas V UPTD SDN 11 Indrapura tergolong dalam kategori sedang hasil belajarnya sangat baik sebanyak 4 siswa (12%) dan siswa yang hasil belajarnya baik sebanyak 9 siswa (27%) serta siswa yang hasi belajarnya cukup sebanyak 5 siswa (15%), dan hasiL belajar siswa yang kurang sebanyak 3 siswa (10%), dan hasil belajar siswa yang gagal sebanyak 12 siswa (36%). Dengan demikian hasil belajar siswa kelas V mata apelajaran matematika di UPTD SDN 11 Indrapura adalah gagal.
Hasil dari uji hipotesis dengan menggunakan rumus product moment menunjukkan bahwa hasil dari db = 31, maka dari itu dipeoleh harga
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PGSD-028 |
Keywords: | Aktivitas Hasil Belajar; Matematika; Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 02:23 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 02:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47156 |