Panggabean, Kartika Defi (2022) Pengaruh Pengunaan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X di SMK Negeri 2 Siatas Barita TA.2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 3182121016 COVER.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
2. NIM 3182121016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
3. NIM 3182121016 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
4. NIM 3182121016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
5. NIM 3182121016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
6. NIM 31821210156 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
7. NIM 3182121016 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
8. NIM 3182121016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
9. NIM 3182121016 BAB I.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
13. NIM 3182121016 BAB V.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
14. NIM 3182121016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) menciptakan banyak kemajuan diberbagai bidang salah satunya pendidikan. Pendidikan merupakan salah satu bidang yang harus terus dikembangkan untuk bangsa Indonesia, dikarenakan pendidikan adalah media dalam menggapai harapan bangsa Indonesia. Media belajar akan mempengaruhi hasil belajar, untuk memperoleh proses pembelajaran yang efektif terhadap siswa maka diperlukan suatu media pembelajaran yang inovatif yaitu dengan menggunakan media edmodo, yakni sosial networking yang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa di SMK N 2 Siatas Barita yang secara faktual respon dan hasil belajar siswa rendah karena menggunakan media konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Penggunaan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Siatas Barita Tahun Ajaran 2021/2022. Dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi eksperimen yaitu Pretest-Posttest Equivalent Group. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X TKR SMK N 2 Siatas Barita dan sampel penelitian adalah siswa kelas X TKR 1 sebagai kelas eksperimen dan X TKR 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes objektif pilihan berganda dimana akan dilakukan pre test untuk melihat kemampuan wal siswa dan post test untuk melihat kemampuan akhir siswa. Hasil penelitian ini menunjukan hasil nilai signifikansi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran; Edmodo; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 03:28 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 03:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46849 |