Indah, Sari Puspa (2021) Kemampuan Menulis Teks Fabel Pada Siswa Kelas VII SMP Swasta Pahlawan Nasional Medan T.A. 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 2143311052 COVER.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
2. NIM. 2143311052 APPROPAL SHEET.pdf - Published Version
Download (810kB) | Preview
3. NIM. 2143311052 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
4. NIM. 2143311052 PREFACE.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
5. NIM. 2143311052 TABLE OF TABLE.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
6. NIM. 2143311052 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 2143311052 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 2143311052 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
12. NIM. 2143311052 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
13. NIM. 2143311052 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat kemampuan menulis teks fabel siswa pada kelas VII SMP Swasta Pahlawan Nasional Medan. Lokasi penelitian dilaksanakan di SMP Swasta Pahlawan Nasional. Lokasi penelitian dilaksanakan di SMP Swasta Pahlawan Nasional. Kemudian waktu penelitian dilaksanakan pada bulan April 2021 s/d Mei 2021. Subjek dalam penelitian ini adalaa siswa kelas VII SMP Swasta Pahlawan Nasional medan. Kelas VII yang ada di SMP Swasta Pahlawan Nasional Medan terdiri dari 7 kelas. Dalam penelitian ini, peneliti memilih kelas VII 2 sebagai subjek penelitian. Hal itu dikarenakan siswa kelas VII B memiliki rata-rata nilai yang cukup baik dalam pembelajaran menulis yang berjumlah 27 siswa. Yang menjadi kesimpulan dalam penelitian ini adalah hasil penilaian teks fabel siswa yaitu sebanyak 7 orang (25,92%), kemudian yang memperoleh kategori cukup sebanyak 10 orang (37,04%) dan yang memperoleh kategori sangat baik sebanyak 10 orang (37,04%). Untuk keseluruhan diperoleh persentase sebesar 69,63% atau pada kategori cukup. Untuk hasil penilaian kemampuan menulis teks fabel siswa dalam setiap aspek adalah bahwa pada aspek 1 diperoleh nilai 66 poin dengan nilai rata-rata 2,44 dan persentase 61,11% (cukup). Aspek kedua diperoleh nilai 75 dengan niai rata-rata 2,79 dengan persentase 69,44% (cukup). Aspek ketiga diperoleh nilai 47 dengan nilia rata-rata 1,74 dan persentase 87,03% (sangat baik).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Menulis; Teks; Fabel |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 01:56 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 01:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46742 |