Analisis Keterampilan Bertanya Siswa Berdasarkan Taksonomi Bloom Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Torgamba TP 2020/2021

Widiyanti, Rika Agus (2021) Analisis Keterampilan Bertanya Siswa Berdasarkan Taksonomi Bloom Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Torgamba TP 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2173311061 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2173311061 COVER.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2173311061 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2173311061 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2173311061 ABSTACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2173311061 ABSTACT.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2173311061 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2173311061 PREFACE.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2173311061 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2173311061 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 6.  NIM 2173311061 LIST OF  TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2173311061 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 2173311061 LIST DIAGRAM.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 2173311061 LIST DIAGRAM.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2173311061 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2173311061 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 2173311061 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 2173311061 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (435kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2173311061 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2173311061 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 14.  NIM 2173311061 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 2173311061 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (402kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang muncul di lapangan mengenai kurangnya minat dan kepercayaan diri siswa dalam mengajukan pertanyaan. Sehingga pertanyaan-pertanyaan yang diajukan masih tergolong rendah. Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mengetahui jenis-jenis keterampilan bertanya siswa berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi pada materi teks ulasan, teks persuasi dan teks drama.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) jenis keterampilan bertanya siswa berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi pada materi teks ulasan masih tergolong kurang pada level kognitif rendah dengan jumlah 12 pertanyaan dengan persentase C1 dan C5 16.6%, C2 25%, C3 8.3% dan C4 sebesar 33.3%. (2) pada materi teks persuasi masih tergolong rendah pada level kognitif C2 dan C4 memdapatkan persentase sebesar 36.3% dan begitu juga dengan C3 memdapatkan 27.2% dengan jumlah pertanyaan keseluruhan 11 pertanyaan. (3) dan pada materi teks drama sudah tergolong tinggi yaitu pada level C2 (77.7%) sedangkan C4 dan C5 masih tergolong kurang dengan persentase 11.11%. Maka dari hasil penelitian dapat dikatakan jenis keterampilan bertanya siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Torgamba TP 2020/2021 dapat dikatakan masih rendah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Keterampilan bertanya siswa; Taksonomi Bloom
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 19 Aug 2022 07:18
Last Modified: 19 Aug 2022 07:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46733

Actions (login required)

View Item
View Item