Widiyanti, Rika Agus (2021) Analisis Keterampilan Bertanya Siswa Berdasarkan Taksonomi Bloom Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Torgamba TP 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2173311061 COVER.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
2. NIM 2173311061 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
3. NIM 2173311061 ABSTACT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM 2173311061 PREFACE.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
5. NIM 2173311061 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
6. NIM 2173311061 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 2173311061 LIST DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 2173311061 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 2173311061 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
13. NIM 2173311061 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
14. NIM 2173311061 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang muncul di lapangan mengenai kurangnya minat dan kepercayaan diri siswa dalam mengajukan pertanyaan. Sehingga pertanyaan-pertanyaan yang diajukan masih tergolong rendah. Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mengetahui jenis-jenis keterampilan bertanya siswa berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi pada materi teks ulasan, teks persuasi dan teks drama.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) jenis keterampilan bertanya siswa berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi pada materi teks ulasan masih tergolong kurang pada level kognitif rendah dengan jumlah 12 pertanyaan dengan persentase C1 dan C5 16.6%, C2 25%, C3 8.3% dan C4 sebesar 33.3%. (2) pada materi teks persuasi masih tergolong rendah pada level kognitif C2 dan C4 memdapatkan persentase sebesar 36.3% dan begitu juga dengan C3 memdapatkan 27.2% dengan jumlah pertanyaan keseluruhan 11 pertanyaan. (3) dan pada materi teks drama sudah tergolong tinggi yaitu pada level C2 (77.7%) sedangkan C4 dan C5 masih tergolong kurang dengan persentase 11.11%. Maka dari hasil penelitian dapat dikatakan jenis keterampilan bertanya siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Torgamba TP 2020/2021 dapat dikatakan masih rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keterampilan bertanya siswa; Taksonomi Bloom |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 07:18 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 07:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46733 |