Ginting, Mikha Trinovi (2021) Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Menggunakan Vidio Animasi Terhadap Kebiasaan Belajar Daring Siswa SMA Negeri 1Na.IX-X. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173351032_COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM. 1173351032_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
3. NIM. 1173351032_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM. 1173351032_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
5. NIM. 1173351032_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 1173351032_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1173351032_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1173351032_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 1173351032_BAB I.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
13. NIM. 1173351032_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 1173351032_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui pengaruh layanan Penguasaan Konten Menggunakan Media Video Animasi Terhadap Kebiasaan belajar daring siswa Kelas X SMA Negeri 1 Na.IX-X. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Adakah pengaruh layanan Penguasaan Konten Menggunakan Media Video Animasi Terhadap Kebiasaan belajar daring Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Na.IX-X. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan menggunakan desain pretest-posttest group design.Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan Data penelitian yang diperoleh dengan menggunakan angket kebiasaan belajar daring. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan penguasan konten. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji t-Test ( Paired Sampel Test). Hasil analisis diperoleh bahwa hasil awal (pretest) pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata = 108.87, data hasil akhir (posttest) diperoleh rata-rata =129.07. Hasil analisis dari uji T-test ( Paired Sampel Test) diperoleh thitung = 16,97 sedangkan ttabel=2.042 dengan taraf signifikan 5 %. Sesuai dengan criteria penerimaandan penolakan hipotesis, Hipotesis diterima jika thitung>ttabel. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh layanan penguasaan konten menggunakan media video animasi terhadap kebiasaan belajar daring siswa kelas X SMA Negeri 1 Na.IX-X.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-022 |
Keywords: | Layanan Penguasaan Konten Menggunakan Video Animasi; Kebiasaan Belajar Daring |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 08:16 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46683 |