Penerapan Manajemen Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Di SMP Negeri 2 Siempatnempu Hulu, Kabupaten Dairi.

Lubis, Hotnida (2022) Penerapan Manajemen Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Di SMP Negeri 2 Siempatnempu Hulu, Kabupaten Dairi. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 8196132001 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8196132001 COVER.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 8196132001 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8196132001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8196132001 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8196132001 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 8196132001 ACKNOWLEDGEMENT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 8196132001 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 8196132001 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 8196132001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 8196132001 LIST OF PICTURE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 8196132001 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 8196132001 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 8196132001 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 8196132001 LIST OFF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 8196132001 LIST OFF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 8196132001 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 8196132001 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 8196132001 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 8196132001 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 8196132001 REFERENCES.pdf]
Preview
Text
14. NIM 8196132001 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (452kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Manajemen pembelajaran daring dapat meningkatkan kompetensi pedagogik guru dan Peningkatan kompetensi pedagogik guru setelah menerapkan manajemen pembelajaran daring di SMP Negeri 2 Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi. Populasi penelitian pada penelitian ini adalah 33 guru di SMP Negeri 2 Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi dengan sampel penelitian berjumlah 11 orang yang ditentukan secara purposive. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan sekolah mengacu kepada model penelitian Kurt Lewin, dirancang dengan proses siklus sebanyak dua kali. Setiap siklus terdiri dari empat fase kegiatan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian diperoleh bahwa : manajemen pembelajaran daring dapat meningkatkan kompetensi pedagogik guru dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Daring dan kompetensi guru dalam pembelajaran daring di SMP Negeri 2 Siempatnempu Hulu, dengan hasil sebagai berikut :siklus I kemampuan guru dalam pembuatan RPP daring mencapai 81 dengan kategori Baik. Kompetensi guru dalam pembelajaran Daring 82,29 kategori Baik. Sedangkan pada siklus II kemampuan guru dalam pembuatan RPP daring mencapai 91 dengan kategori Amat Baik. Kompetensi guru dalam pembelajaran Daring 91 kategori Amat Baik. Kesimpulan pada penelitian ini adalah : Penerapan Manajemen Pembelajaran Daring dapat Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Di SMP Negeri 2 Siempatnempu Hulu, Kabupaten Dairi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.2 Lub p
Keywords: Manajemen; Pembelajaran Daring; Kompetensi Pedagogik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 22 Jul 2022 06:07
Last Modified: 22 Jul 2022 06:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46639

Actions (login required)

View Item
View Item