Lubis, Hotnida (2022) Penerapan Manajemen Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Di SMP Negeri 2 Siempatnempu Hulu, Kabupaten Dairi. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8196132001 COVER.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2. NIM 8196132001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
3. NIM 8196132001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4. NIM 8196132001 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
5. NIM 8196132001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
6. NIM 8196132001 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 8196132001 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 8196132001 LIST OFF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM 8196132001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
13. NIM 8196132001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
14. NIM 8196132001 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Manajemen pembelajaran daring dapat meningkatkan kompetensi pedagogik guru dan Peningkatan kompetensi pedagogik guru setelah menerapkan manajemen pembelajaran daring di SMP Negeri 2 Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi. Populasi penelitian pada penelitian ini adalah 33 guru di SMP Negeri 2 Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi dengan sampel penelitian berjumlah 11 orang yang ditentukan secara purposive. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan sekolah mengacu kepada model penelitian Kurt Lewin, dirancang dengan proses siklus sebanyak dua kali. Setiap siklus terdiri dari empat fase kegiatan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian diperoleh bahwa : manajemen pembelajaran daring dapat meningkatkan kompetensi pedagogik guru dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Daring dan kompetensi guru dalam pembelajaran daring di SMP Negeri 2 Siempatnempu Hulu, dengan hasil sebagai berikut :siklus I kemampuan guru dalam pembuatan RPP daring mencapai 81 dengan kategori Baik. Kompetensi guru dalam pembelajaran Daring 82,29 kategori Baik. Sedangkan pada siklus II kemampuan guru dalam pembuatan RPP daring mencapai 91 dengan kategori Amat Baik. Kompetensi guru dalam pembelajaran Daring 91 kategori Amat Baik. Kesimpulan pada penelitian ini adalah : Penerapan Manajemen Pembelajaran Daring dapat Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Di SMP Negeri 2 Siempatnempu Hulu, Kabupaten Dairi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Lub p |
Keywords: | Manajemen; Pembelajaran Daring; Kompetensi Pedagogik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 06:07 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 06:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46639 |