Candra, Fadhlin Ade (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Melalui Home Visit dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas IV UPT SPF SDN 106828 Sumberjo. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8206182033 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM. 8206182033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
3. NIM. 8206182033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM. 8206182033 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
5. NIM. 8206182033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
6. NIM. 8206182033 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7. NIM. 8206182033 LIST OF BAGAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 8206182033 LIST OPF FIGURES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM. 8206182033 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
10. NIM. 8206182033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
14. NIM. 8206182033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
15. NIM. 8206182033 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan Model Pembelajaran problem based learning melalui home visit lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran problem based learning melalui Google Clasroom di kelas IV UPT SPF SD Negeri No 106828 Sumberjo;, untuk mengetahui hasil belajar PPKn siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang memiliki motivasi belajar rendah di kelas IV UPT SPF SD Negeri No 106828 Sumberjo; dan untuk mengetahui apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran problem based learning melalui home visit dan motivasi belajar terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas IV UPT SPF SD Negeri No 106828 Sumberjo. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV UPT SPF SD Negeri No 106828 Sumberjo tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 54 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui tes hasil belajar dan kuesioner motivasi belajar siswa. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Two Way Anova. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : Hasil belajar PPKn siswa yang diajar dengan model pembelajaran problem based learning melalui home visit lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran problem based learning berbantuan google classroom di kelas IV UPT SPF SD Negeri No 106828 Sumberjo (Fhitung = 7,750 dan nilai sig. 0,008 < 0,05);, Hasil belajar PPKn siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang memiliki motivasi belajar rendah di kelas IV UPT SPF SD Negeri No 106828 Sumberjo (Fhitung = 5,097 dan nilai sig. 0,028 < 0,05);, dan Terdapat interaksi antara model pembelajaran Problem Based Learning melalui Home Visit dan motivasi belajar dalam mempengaruhi hasil belajar PPKn siswa (Fhitung = 6,268 dan nilai sig. 0,016 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.3 Can p |
Keywords: | Hasil belajar PPKn; problem based learning; home visit; motivasi belajar |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration > JF1501 Civil service L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 04:08 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 04:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46633 |