Fachrunnisa (2016) PENERAPAN PEMBELAJARAN TARI SITALASARI MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SENI TARI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BINTANG LANGKAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2111542007 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM. 2111542007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (510kB) | Preview
3. NIM. 2111542007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM. 2111542007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. NIM. 2111542007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 2111542007 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 2111542007 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 2111542007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (542kB) | Preview
12. NIM. 2111542007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. NIM. 2111542007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penerapan pembelajaran dan hasil belajar tari Sitalasari Melalui Media Audio Visual pada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Bintang Langkat.
Dalam pembahasan ini menggunakan teori-teori yang berhubungan dengan topik penelitian seperti teori audio visual dan teori hasil belajar.
Metode yang digunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian sekaligus menjadi sampel penelitian yaitu siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Bintang Langkat. Teknik pengumpulan data meliputi observasi lapangan, studi kepustakaan, dokumentasi, dan tes.
Berdasarkan penelitian ini, maka dapat dilihat bahwa melalui media audio visual hasil belajar siswa pada materi Sitalasari di kelas VII Sekolah Menengah Pertama Bintang Langkat meningkat. Penilaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penilaian psikomotorik (keterampilan) dan penilaian sikap. Pada penilaian psikomotorik diperoleh hasil setelah dilakukan penelitian hasil belajar siswa terbilang baik, yaitu dengan jumlah nilai rata-rata siswa mencapai 76,5%. Siswa yang mencapai ketuntasan 25 orang dan siswa yang tidak mencapai ketuntasan berjumlah 5 orang. Hasil tersebut sudah dianggap cukup karena sudah memenuhi tolak ukur yang ditentukan dengan 83,33% siswa yang tuntas dan 16,66% siswa yang tidak mancapai ketuntasan. Hasil belajar siswa dengan penilaian sikap nilai siswa yang sangat baik ada 8 orang, persentasinya adalah 26,67%, siswa dengan nilai baik ada 17 orang, persentasinya adalah 56,66%, nilai siswa yang cukup ada 5 orang persentasinya adalah16,67%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 TARI 013 |
Keywords: | Pembelajaran; Audio visual |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools M Music and Books on Music > ML Literature on music M Music and Books on Music > ML Literature on music > ML3400 Dance music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 03:22 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 03:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4652 |