Tambunan, Elisabeth Theresia (2021) METASINTESIS PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173311032 COVER.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
2. NIM 4173311032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
3. NIM 4173311032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
4. NIM 4173311032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. NIM 4173311032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 4173311032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
12. NIM 4173311032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
13. NIM 4173311032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan kecenderungan dari pengembangan lembar kerja peserta didik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa sekolah menengah pertama; (2) mendeskripsikan metasintesis tentang pengembangan lembar kerja peserta didik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa sekolah menengah pertama. Penelitian ini merupakan penelitian systematic review yang menggunakan pendekatan metasintesis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian yaitu artikel jurnal mengenai pengembangan lembar kerja peserta didik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa sekolah menengah pertama tahun 2015-2020 yang di index oleh SINTA (Science and Technology Index), Garuda (Garba Rujukan Digital), Google Scholar. Objek penelitian yaitu kemampuan berpikir kreatif matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan lembar kerja peserta didik yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) model penelitian yang paling banyak digunakan adalah model 4D, (2) lembar kerja peserta didik yang dikembangkan pada materi sistem persamaan linear dua variabel, segiempat, bangun ruang,dan cenderung pada materi aritmatika sosial; dan (3) lembar kerja peserta didik yang dikembangkan sangat baik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 162 |
Keywords: | Metasintesis; Berpikir kreatif; Lembar kerja peserta didik; Pembelajaran matematika; Desain pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 05:21 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 05:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46323 |