ANALISIS PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)

Rahmi, Elfida (2021) ANALISIS PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4143111018 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4143111018 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4143111018 LEMBAR PENGESAHAN .pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4143111018 LEMBAR PENGESAHAN .pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4143111018  ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4143111018 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4143111018  KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4143111018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4143111018  DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4143111018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 4143111018  BAB I.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 4143111018 BAB I.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM. 4143111018 BAB V.pdf]
Preview
Text
11. NIM. 4143111018 BAB V.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 4143111018 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 4143111018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika dengan model pembelajaran berbasis masalah dan respon siswa terhadap model pembelajaran berbasis masalah dari beberapa sumber artikel, skripsi dan jurnal yang berkaitan dengan judul peneliti. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian secara studi kepustakaan atau library research dan dilaksanakan secara online dengan
mengakses sumber yang berkaitan melalui web Digital Library Unimed selama dua bulan dari September sampai November 2020. Instrumen dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri atau human resource dalam pemilihan informasi yang berkaitan dengan teknik analisis data sumber menggunakan teknik analisis Miles and Huberman. Sumber kepustakaan yang dipilih terdiri dari 1 skripsi, 5 jurnal, dan 1 Artikel. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang signifikan dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dan respon siswa terhadap pembelajaran berbasis masalah adalah positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 191
Keywords: Pembelajaran berbasis masalah; Pemecahan masalah matematika; Studi kepustakaan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 11 Jul 2022 05:03
Last Modified: 11 Jul 2022 05:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46322

Actions (login required)

View Item
View Item