Sitompul, Hamela Sari (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA DAN KARAKTER PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARMING DENGAN MEDIA EXE LEARNING DI SMA KELAS X BERDASARKAN KURIKULUM 2013. Masters thesis, UNIMED.
1. 8136142011 Cover.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
2. 8136142011 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (510kB) | Preview
3. 8136142011 Abstrak.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. 8136142011 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
5. 8136142011 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
6. 8136142011 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. 8136142011 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8. 8136142011 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
9. 8136142011 Bab I.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
10. 8136142011 Bab V.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
11. 8136142011 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan; 1) Perbedaan peningkatan hasil belajar secara signifikan yang dibelajarkan dengan menggunakan media eXe Learning dari yang melalui model PBL dibanding yang melalui Direct Instruction., 2) Perbedaan nilai karakter secara signifikan yang dibelajarkan dengan menggunakan media eXe Learning dari yang melalui model PBL dibanding yang melalui Direct Instruction., 3) Hubungan signifikan antara hasil belajar peserta didik dengan nilai karakter peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta YPK Medan. Sampel penelitian seluruh peserta didik kelas X Mia semester 2. Instrument untuk mengukur hasil belajar peserta didik menggunkan soal pilihan berganda dan untuk mengukur karakter menggunakan lembar observasi. Penelitian ini dilakukan dengan metode eksperimental. Sampel penelitian yang dibagi dalam dua kelas, dimana pada kelas eksperimen 1 dibelajarkan dengan Model PBL menggunakan media eXe Learning dan pada kelas eksperimen 2 dibelajarkan dengan Direct Intruction menggunakan media eXe Learning. Data hasil penelitian dianalisis secara deskriptif dan inferensisal dengan bantuan IBM SPSS Versi 19 pada taraf signifikan α = 0,05. Uji hipotesis yang digunakan adalah Analisis Independent Sampel T-tes dan korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) Terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar secara signifikan yang dibelajarkan dengan menggunakan media eXe Learning dari yang melalui model PBL dibanding yang melalui Direct Instruction., 2) Terdapat perbedaan nilai karakter secara signifikan yang dibelajarkan dengan menggunakan media eXe Learning dari yang melalui model PBL dibanding yang melalui Direct Instruction., 3) Terdapat hubungan signifikan antara hasil belajar peserta didik dengan nilai karakter peserta didik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 2 Sit p |
Keywords: | Hasil Belajar; Model Problem Based Learning; Pendidikan Karakter; Media Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 25 May 2016 05:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4631 |