ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE

Siahaan, Stevany Melissa (2021) ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4173311101 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4173311101 COVER.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4173311101 APPROVSL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4173311101 APPROVSL SHEET.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4173311101 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4173311101 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 4.NIM 4173311101  PREFACE.pdf]
Preview
Text
4.NIM 4173311101 PREFACE.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4173311101 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4173311101 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4173311101 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4173311101 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 4173311101 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 4173311101 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (22kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4173311101 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4173311101 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP melalui model pembelajaran Think-Pair-Share yang dianalisis dengan menggunakan skripsi dan jurnal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran Think-Pair-Share. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kepustakaan. Data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik studi kepustakaan (library research) Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif bersifat deskriptif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP melalui model pembelajaran Think-Pair-Share yang diperoleh berdasarkan sumber data yang dianalisis meningkat dengan presentase dari pra siklus ke siklus II sebesar 36,28% pada P1, pra siklus ke siklus II sebesar 45.45% pada P2, siklus I ke siklus II sebesar 7,86% pada P3, pra siklus ke siklus II sebesar 40,54% pada P4 dan pada P5 meningkat saat diberikan tes akhir maka peningkatannya sebesar 19,44%. Maka dari itu dapat dikatakan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Think-Pair-Share dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 026
Keywords: Pemecahan masalah matematis; Think pair share; Studi kepustakaan; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:09
Last Modified: 16 Jun 2022 04:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46180

Actions (login required)

View Item
View Item