Siahaan, Stevany Melissa (2021) ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173311101 COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM 4173311101 APPROVSL SHEET.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
3. NIM 4173311101 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
4.NIM 4173311101 PREFACE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
5. NIM 4173311101 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (28kB) | Preview
8. NIM 4173311101 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
12. NIM 4173311101 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (22kB) | Preview
13. NIM 4173311101 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas tentang analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP melalui model pembelajaran Think-Pair-Share yang dianalisis dengan menggunakan skripsi dan jurnal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran Think-Pair-Share. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kepustakaan. Data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik studi kepustakaan (library research) Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif bersifat deskriptif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP melalui model pembelajaran Think-Pair-Share yang diperoleh berdasarkan sumber data yang dianalisis meningkat dengan presentase dari pra siklus ke siklus II sebesar 36,28% pada P1, pra siklus ke siklus II sebesar 45.45% pada P2, siklus I ke siklus II sebesar 7,86% pada P3, pra siklus ke siklus II sebesar 40,54% pada P4 dan pada P5 meningkat saat diberikan tes akhir maka peningkatannya sebesar 19,44%. Maka dari itu dapat dikatakan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Think-Pair-Share dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 026 |
Keywords: | Pemecahan masalah matematis; Think pair share; Studi kepustakaan; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 04:09 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46180 |