ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT

Siregar, Sri Devi (2021) ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 4153111059 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 4153111059 COVER.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of 2. 4153111059 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 4153111059 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of 3. 4153111059 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. 4153111059 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 4. 4153111059 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. 4153111059 PREFACE.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of 5. 4153111059 TABEL OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 4153111059 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[thumbnail of 9. 4153111059 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. 4153111059 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of 13. 4153111059 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. 4153111059 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 14. 4153111059 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. 4153111059 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk 1) menganalisis hubungan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project, 2) mendeskripsikan bagaimana peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur, dimana peneliti menghimpun dan menganalisis sumber yang berhubungan dengan topik penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat hubungan berpikir kreatif matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project, 2) Berdasarkan hasil penelitian yang ada dijurnal J1, J2, J3, J4, J5, dan J6, ditemukan terjadi pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan kategori rendah yaitu J1, J6, dan kategori sedang yaitu J2, J3, J4, J5. Oleh sebab itu, penerapan model pembelajaran Missouri Mathematics Project dapat mengatasi rendahnya peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 072
Keywords: Berpikir kreatif; Studi kepustakaan; Missouri mathematics project; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:39
Last Modified: 16 Jun 2022 03:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46177

Actions (login required)

View Item
View Item