Turnip, Veronika (2021) THE EFFECT OF USING ONLINE LEARNING PLATFORM ON ACADEMIC PERFORMANCE OF PLANT MORPHOLOGY COURSE. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173342009 COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM. 4171141009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
3. NIM. 4173342009 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
4. NIM. 4173342009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 4173342009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
9. NIM. 4173342009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
13. NIM. 4173342009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
14. NIM. 4173342009 REFRENCES.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan online learning platform terhadap penguasaan konsep pada matakuliah morphologi tumbuhan. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Biologi di Universitas Negeri Medan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif mendekati kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Mahasiswa dinyatakan mampu menggunakan online learning platform yang ditunjukkan dengan rata-rata hasil internet searching 88% hypertext navigation 87%, Content Evaluation 85% dan Knowledge Assembly 81%. (2) Pemahaman Mahasiswa biologi pada nilai ujian akhir dikatakan dalam kategori sangat tinggi dengan rata-rata 89,9% dan nilai tengah semester dikategorikan sedang dengan rata-rata 85,17%. (3) Terdapat korelasi antara literasi belajar siswa dengan penguasaan konsep melalui platform pembelajaran online dengan korelasi recount = 0,71297 Sehingga dapat disimpulkan bahwa mahasiswa sudah dapat memanfaatkan penggunaan platform online learning (SIPDA dan WhatsApp) terhadap pemahaman konsep dengan baik pada mata kuliah morfologi tumbuhan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 BIO 007 |
Keywords: | Digital literacy; Platform; Plant morphology |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education Q Science > QK Botany |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 09:26 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 09:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46114 |