Helmarisa, Alna (2022) ANALYSIS OF LEARNING DIFFICULTY FACTORS ON FUNGI MATERIAL IN ONLINE LEARNING IN CLASS X MIA STUDENTS OF SMA NEGERI 10 MEDAN ACADEMIC YEAR 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173141001 COVER.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
2. NIM. 4173141001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
3. NIM. 4173141001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
4. NIM. 4173141001 ACKNOWLEDGMENT.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
5. NIM. 4173141001 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (574kB) | Preview
9. NIM. 4173141001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
13. NIM. 4173141001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
14. NIM. 4173141001 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor eksternal yang menyebabkan siswa kelas X MIA SMA Negeri 10 Medan tahun ajaran 2020/2021 mengalami kesulitan belajar pada materi jamur dalam pembelajaran daring. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 1 dan X MIA 2 SMA Negeri 10 Medan. Sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X MIA 1 dan X MIA 2 SMA Negeri 10 Medan yang berjumlah 66 siswa yang diambil menggunakan teknik sampling total. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner sebanyak 25 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel, dan wawancara sebanyak 10 soal. Hasil penelitian diperoleh bahwa faktor kesulitan belajar materi jamur dalam pembelajaran daring pada siswa kelas X MIA SMA Negeri 10 Medan tahun ajaran 2020/2021 meliputi faktor tempat pembelajaran sebesar 17%, faktor alat pembelajaran sebesar 15%, faktor media pembelajaran sebesar 1%, faktor waktu pembelajaran sebesar 6%, faktor kurikulum sebesar 17%, faktor hubungan dengan keluarga sebesar 12%, faktor metode mengajar guru sebesar 1%, faktor hubungan dengan teman sekolah 13% dan faktor hubungan dengan lingkungan masyarakat sebesar 18%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 BIO 028 |
Keywords: | Learning difficulty; Online learning; Fungi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QK Botany > QK504 Cryptogams |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 08:45 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 08:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46111 |