DEWI, DESSY PURNAMA (2021) PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PERILAKU BELAJAR MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.7171143010 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2. NIM.7171143010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
3. NIM.7171143030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
4. NIM.7171143010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
5. NIM.7171143010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
6. NIM.7171143010 TABLES.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
7. NIM.7171143010 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8. NIM.7171143010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
9. NIM.7171143010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
13. NIM.7171143010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
14. NIM.7171143010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kesulitan mahasiswa dalam pemanfaatan e-learning, minat belajar siswa yang masih rendah serta perilaku belajar mahasiswa yang kurang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemanfaatan e-learning dan minat belajar terhadap perilaku belajar Mahasiswa Fakultas Ekonomi Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Yang Berlokasi Di Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dari penelitian ini adalah 629 mahasiswa dengan sampel penelitian sebanyak 86 mahasiswa dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Sebelum digunakan angket tersebut diuji terlebih dahulu valid dan reliabel. Kemudian data terkumpul dan hasil angket tersebut dianalisis menggunakan regresi berganda. Dari hasil analisis uji parsial antara Pemanfaatan e-learning (X1) terhadap perilaku belajar (Y) dari nilai > (4,274 > 1,663) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf 0,05 (0,000 < 0,05) dan untuk nilai signifikansi antara minat belajar (X2) terhadap perilaku belajar (Y) dari nilai > (8,575 > 1,663) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf 0,05 (0,000 < 0,05). Secara simultan (Uji F) ditunjukkan nilai bahwa > (121,105 > 3,11) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengaruh pemanfaatan e-learning dan minat belajar memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku belajar Mahasiswa Fakultas Ekonomi Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | pengaruh pemanfaatan e-learning, minat belajar, perilaku belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 04:03 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 05:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46090 |