PURBA, DEBORA (2021) PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK NEGERI 7 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7171143008 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2.NIM. 71771143008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
3. NIM. 7171143008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
4. NIM. 7171143008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
5. NIM. 7171143008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
6. NIM. 7171143008 TABLES.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
7. NIM. 7171143008 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8. NIM. 7171143008 DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
9. NIM. 7171143008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
10. NIM. 7171143008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (685kB) | Preview
14. NIM. 7171143008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
15. NIM. 7171143008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pengelolaan bisnis ritel pada siswa kelas XI Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran dimana masih ditemukan siswa yang memiliki nilai hasil belajar dibawah KKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan E-Learning dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa smk negeri 7 medan. Penelitian ini dilakukan di kelas Xl BDP 1 dan 2 SMK Negeri 7 Medan dengan populasi seluruh siswa kelas XI Bisnis Daring dan Pemasaran yang berjumlah 68 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan angket. Kemudian data yang terkumpul diolah menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS Versi 23. Dari hasil analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa Pemanfaatan E-Learning dan Motivasi Belajar berpengaruh terhadap Hasil Belajar Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 7,864 + 0,833X1 + 0,323X2. Selanjutnya dari hasil penelitian, diperoleh Pemanfaatan E-Learning (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar(Y) yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 3,365 > ttabel 1,995 dengan taraf signifikan ɑ 0,001< 0,05. Motivasi Belajar (X2) terhadap Hasil Belajar (Y) dengan nilai thitung sebesar 2,099 > ttabel 1,995 dengan taraf signifikan ɑ 0,000 < 0,05. Secara simultan (Uji F) ditunjukkan dengan nilai hasil Fhitung sebesar 5,839 > Ftabel 3,13 taraf signifikan 0,005< 0,05, sehingga dapat dikatakan hipotesis diterima. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh R2 sebesar 0,533 artinya persentasi sumbangan variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 53,3% dan sisanya 46,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pemanfaatan E-Learning, Motivasi Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 04:03 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46089 |