PANGARIBUAN, ANJELY (2021) PENGARUH PERILAKU BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI JURUSAN IPS SMA NEGERI 1 SUNGGAL T.A. 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7171143004 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 7171143004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
3. NIM. 7171143004 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (527kB) | Preview
4. NIM. 7171143004 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
5. NIM. 7171143004 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
6. NIM. 7171143004 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (598kB) | Preview
7. NIM. 7171143004 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
8. NIM. 7171143004 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
9. NIM. 7171143004 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (760kB) | Preview
13. NIM. 7171143004 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
14. NIM. 7171143004 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPS Jurusan IPS SMA Negeri 1 Sunggal T.A.
2020/2021. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Sunggal Jl. Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dengan jumlah populasi 171 siswa yang terdiri dari kelas XI IPS 1, XI IPS 2, XI IPS 3, XI IPS 4, dan XI IPS 5. Tehnik pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling dengan jumlah sampel 120 siswa. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada responden sebanyak 74 butir pernyataan. Tehnik analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan variabel perilaku belajar berpengaruh posistif dan signifikan secara parsial terhadap hasil belajar siswa dengan didapatkan nilai thitung > ttabel (6,337 > 1,980) dan nilai signifikan α=0,000<0,05. Sama halnya dengan Motivasi Belajar (X2) Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas IX Jurusan IPS SMA Negeri 1 Sunggal T.A 2020/2021 yang berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel (5,185 > 1,980) dan nilai signifikan α = 0,000 < 0,05. Secara simultan variabel perilaku belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan nilai Fhitung> Ftabel (314,745 > 3,07) dan nilai signifikan pada taraf
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perilaku Belajar, Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:35 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46081 |