SURYANDI (2021) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM . 7172141006 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2. NIM . 7172141006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (707kB) | Preview
3. NIM . 7172141006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM . 7172141006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
5. NIM . 7172141006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
6. NIM . 7172141006 TABLES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
7. NIM . 7172141006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8. NIM . 7172141006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM . 7172141006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
13. NIM . 7172141006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
14. NIM . 7172141006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar ekonomi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2020/2021.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 11 Medan yang beralamat di Jalan Pertiwi Banten, Medan Tembung No.93 Kota Medan Sumatera Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas X IPS SMA Negeri 11 Medan yang berjumlah 72 orang yang terdiri dari 2 kelas. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas menggunakan Uji F, dan uji hipotesis dengan uji Anava Satu Jalur dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukkan nilai Signifikansi < α pada α = 0,05.
Hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen post-tes X ̅ = 80,139 ; SD = 10,921 Sedangkan kelas kontrol post-test adalah X ̅ = 70,972 ; SD = 13,878. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan anava satu jalur dengan α = 0,05. Dari data pengujian hipotesis nilai Signifikansi sebesar 0,003 sedangkan α = 0,05. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai Signifikansi < α yaitu 0,003 > 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle Berbantuan Media Audio Visual, Hasil Belajar Ekonomi. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 03:34 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 03:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46043 |