PANE, RONY GIOVANI S (2021) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 PAKKAT T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM.7173341043 COVER.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
2.NIM.7173341043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
3.NIM.7173341043 PREFACE.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
4.NIM.7173341043 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
5.NIM.7173341043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
6.NIM.7173341043 TABLES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7.NIM.7173341043 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8.NIM.7173341043 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
9.NIM.7173341043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (475kB) | Preview
13.NIM.7173341043 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
14.NIM.7173341043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa yang masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar, manajemen waktu belajar, terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pakkat.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pakkat. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pakkat, dengan populasi sebanyak 68 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 68 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial uji-t (thitung > ttabel), pengaruh kemandirian belajar = 2,894 > 1,994, Manajemen Waktu = 6,073 > 1,994, ; serta secara simultan Fhitung > Ftabel (46,586 > 3,14) dengan taraf signifikasni 0,000 < 0,05. Besarnya kontribusi variabel independent terhadap dependen ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi sebesar 58,9% sedangkan 41,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Model persamaan regresinya adalah Y = 1.647+ 0,496 X1 + 0,929 X2.
Kesimpulannya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kemandirian Belajar dan Manajemen Waktu terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pakkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian Belajar, Manajemen Waktu, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 01:37 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 01:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46035 |