PENGARUH PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SMA NEGERI 13 MEDAN T.P. 2019/2020

SIANTURI, JHONATAN (2021) PENGARUH PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SMA NEGERI 13 MEDAN T.P. 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7153341017 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7153341017 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7153341017 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7153341017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7153341017 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7153341017 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7153341017 PREPACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7153341017 PREPACE.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 5.NIM. 7153341017 TABLE OF CONTECT.pdf]
Preview
Text
5.NIM. 7153341017 TABLE OF CONTECT.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7153341017 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7153341017 TABLES.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7153341017 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7153341017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM.L 7153341017 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM.L 7153341017 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7153341017 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7153341017 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (604kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7153341017 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7153341017 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7153341017 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7153341017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini bahwa beberapa siswa memiliki nilai di bawah KKM atau dikategorikan nilai tidak tuntas untuk mata pelajaran ekonomi,materi pelajaran dan pengajar yang sama belum dapat menjamin nilai siswa tuntas atau memenuhi KKM, penerapan kurikulum 2013,dan fasilitas belajar yang belum optimal. Penelitian ini memiliki tujuan (1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penerapan kurikulum 2013 terhadap prestasi belajar; (2)untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar; (3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penerapan kurikulum 2013 dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakanan alisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kurikulum 2013 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar, dengan nilai t-hitung sebesar 2,507 > nilai t-tabel sebesar 1,667 atau nilai signifikansi sebesar 0,013<alpha (0,05).Fasilitas Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar, dengan nilai t-hitung sebesar 5,298 > nilai t tabel sebesar 1,667 atau nilai signifikansi sebesar 0,00 < alpha (0,05). Penerapan Kurikulum 2013 dan Fasilitas Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar, dengan nilai F-hitung sebesar 31,148 > nilai F-tabel sebesar 3,09 atau nilai signifikansi sebesar 0,00 < alpha (0,05). Penerapan Kurikulum 2013 dan Fasilitas Belajar mempengaruhi Prestasi Belajar sebesar 54%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Penerapan Kurikulum 2013,Fasilitas Belajar,dan Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB3201 School architecture and equipment. School physical facilities. Campus planning
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 10 Jun 2022 03:35
Last Modified: 10 Jun 2022 03:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46007

Actions (login required)

View Item
View Item