SIANTURI, JHONATAN (2021) PENGARUH PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SMA NEGERI 13 MEDAN T.P. 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7153341017 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM. 7153341017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
3. NIM. 7153341017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
4. NIM. 7153341017 PREPACE.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
5.NIM. 7153341017 TABLE OF CONTECT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
6. NIM. 7153341017 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM. 7153341017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM.L 7153341017 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 7153341017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (604kB) | Preview
13. NIM. 7153341017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
14. NIM. 7153341017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
Abstract
Permasalahan penelitian ini bahwa beberapa siswa memiliki nilai di bawah KKM atau dikategorikan nilai tidak tuntas untuk mata pelajaran ekonomi,materi pelajaran dan pengajar yang sama belum dapat menjamin nilai siswa tuntas atau memenuhi KKM, penerapan kurikulum 2013,dan fasilitas belajar yang belum optimal. Penelitian ini memiliki tujuan (1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penerapan kurikulum 2013 terhadap prestasi belajar; (2)untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar; (3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penerapan kurikulum 2013 dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakanan alisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kurikulum 2013 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar, dengan nilai t-hitung sebesar 2,507 > nilai t-tabel sebesar 1,667 atau nilai signifikansi sebesar 0,013<alpha (0,05).Fasilitas Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar, dengan nilai t-hitung sebesar 5,298 > nilai t tabel sebesar 1,667 atau nilai signifikansi sebesar 0,00 < alpha (0,05). Penerapan Kurikulum 2013 dan Fasilitas Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar, dengan nilai F-hitung sebesar 31,148 > nilai F-tabel sebesar 3,09 atau nilai signifikansi sebesar 0,00 < alpha (0,05). Penerapan Kurikulum 2013 dan Fasilitas Belajar mempengaruhi Prestasi Belajar sebesar 54%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penerapan Kurikulum 2013,Fasilitas Belajar,dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3201 School architecture and equipment. School physical facilities. Campus planning |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 03:35 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 03:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46007 |