Surbakti, Muhammad Affan (2021) EVALUASI PEMBELAJARAN ONLINE MATEMATIKA KELAS VII SMP. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173311074 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 4173311074 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (585kB) | Preview
3. NIM 4173311074 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
4. NIM 4173311074 PREFACE.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
5. NIM 4173311074 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
9. NIM 4173311074 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
13. NIM 4173311074 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
14. NIM 4173311074 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan dalam Pembelajaran matematika secara online dikarenakan adanya covid 19 (Corona Virus Disease) maka pelaksanaan pembelajaran matematika secara tatap muka langsung antara guru, siswa dan teman-temannya sangat tidak efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor kendala dan solusi serta mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran online matematika siswa kelas VII.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif.Subjek penelitian ini adalah guru matematika dan siswa kelas VII1 dan VII2 SMP Negeri 2 Kabanjahe dan Objek penelitian yang akan diukur yaitu berupa angket pembelajaran online. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian dalam pelaksanaan pembelajaran online SMP Negeri 3 Kabanjahe yaitu mengunakan media Whatsapp dan Zoom/goole meeting. Metode yang digunakan saat pandemik Covid-19 yaitu metode daring method dimana metode ini disajikan salah satu hal yang cukup efektif saat pandemi. Dalam melaksanakan pembelajaran online, guru menggunakan pendekatan dengan siswa dimana agar tercapainya tujuan dan indikator pembelajaran secara online melalui aplikasi Whatsapp dan Zoom/google meeting. Saat melaksanakan pembelajaran, guru menggunakan media pembelajaran berupa video. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa yang memilih sangat setuju pada angket sebanyak 289, setuju sebanyak 98, dan cukup setuju sebanyak 5, tidak setuju 0, dan sangat tidak setuju 0 untuk kelas VII1 dan siswa yang memilih sangat setuju pada angket sebanyak 286, setuju sebanyak 88, cukup setuju sebanyak 4, tidak setuju 0 dan sangat tidak setuju 0 untuk kelas VII2. Dari angket yang telah diberikan kepada Ibu guru IT maka hasil pilihan setuju dan tidak setuju Ibu guru IT seluruhnya memilih setuju dalam pembelajaran online di SMP Negeri 2 Kabanjahe.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 030 |
Keywords: | Pembelajaran online; Evaluasi Pembelajaran; Covid-19 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 06:16 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 06:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45962 |