META ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH

Yusrianti, Mitha (2021) META ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4171111033 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4171111033 COVER.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4171111033 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4171111033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4171111033 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4171111033 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (357kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4171111033 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4171111033 PREFACE.pdf - Published Version

Download (375kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4171111033 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4171111033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4171111033 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4171111033 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (539kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 4171111033 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 4171111033 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4171111033 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4171111033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran berbasis masalah. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan tujuh jurnal pendidikan terkait untuk dibaca dan kemudian dikaji atau dianalisis. Teknik penelitian ini adalah penelitian Meta-Analisis dengan pengumpulan data deskriptif kuantitatif dengan melihat skor N-Gain . Hasil penelitian ini menunjukkan model pembelajaran berbasis masalah dari peningkatan yang terkecil 0,14 sampai yang tertinggi sebesar 0,97 dengan rata-rata 0,49 berada pada kategori sedang. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa pada jenjang SMP/MTs dan pada jenjang SMA/SMK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 059
Keywords: Meta-analisis; Komunikasi matematis; Pembelajaran berbasis masalah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 15 Sep 2022 06:18
Last Modified: 15 Sep 2022 06:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45961

Actions (login required)

View Item
View Item