Yusrianti, Mitha (2021) META ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4171111033 COVER.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
2. NIM 4171111033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
3. NIM 4171111033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
4. NIM 4171111033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
5. NIM 4171111033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
8. NIM 4171111033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
12. NIM 4171111033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
13. NIM 4171111033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran berbasis masalah. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan tujuh jurnal pendidikan terkait untuk dibaca dan kemudian dikaji atau dianalisis. Teknik penelitian ini adalah penelitian Meta-Analisis dengan pengumpulan data deskriptif kuantitatif dengan melihat skor N-Gain . Hasil penelitian ini menunjukkan model pembelajaran berbasis masalah dari peningkatan yang terkecil 0,14 sampai yang tertinggi sebesar 0,97 dengan rata-rata 0,49 berada pada kategori sedang. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa pada jenjang SMP/MTs dan pada jenjang SMA/SMK.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 059 |
Keywords: | Meta-analisis; Komunikasi matematis; Pembelajaran berbasis masalah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 06:18 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 06:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45961 |