SERURI, KHARANI (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS EDMODO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR SISWA KELAS X AKUNTANSI I SMK SWASTA PRAYATNA-1 MEDAN T.P 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7171142015 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM 7171142015 APPROPPAL.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
3. NIM 7171142015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
4. NIM 7171142015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. NIM 7171142015 TEBLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
6. NIM 7171142015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
7. NIM 7171142015 TABLES.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
8. NIM 7171142015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
9. NIM 7171142015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
13. NIM 7171142015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
14. NIM 7171142015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X Akuntansi SMK Swasta Prayatna-1 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar akuntansi jika diterapkan model pembelajaran Blended Learning berbasis Edmodo dikelas X Akuntansi SMK Swasta Prayatna-1 Medan Tahun Pelajaran 2020/2021.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Prayatna-1 Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi 1 yang berjumlah 23 orang. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus dimana tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan menggunakan tes. Teknik analisis data adalah dengan deskriptif kuantitatif.
Dari data hasil tes yang dilaksanakan pada siklus I terdapat 15 orang dari 23 orang yang mendapatkan nilai ≥ 70 atau sebesar (65,21%), dan 8 siswa mendapat nilai ≤ 70 atau sebesar (34,78%), dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa sebesar 77,39. Pada siklus II siswa yang memperoleh nilai ≥ 70 sebanyak 20 orang (86,95%) dan siswa yang memperoleh nilai ≤ 70 sebesar 3 siswa (13,04%) dengan nilai rata-rata 87,17. Karena hasil belajar akuntansi siswa pada siklus II sudah mencapai indikator keberhasilan, maka penelitian tidak perlu dilanjutkan ke siklus berikutnya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran Blended Learning berbasis Edmodo dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X Akuntansi pada Standar Kompetensi Laporan Keuangan di SMK Swasta Prayatna-1 Medan Tahun Pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Blended Learning, Berbasis Edmodo, dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 05:03 |
Last Modified: | 02 Jun 2022 05:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45942 |