SARI, EKA NURMALA (2021) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA AKUNTANSI SMK NEGERI 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173342018 COVER.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
2. NIM 7173342018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 7173342018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
4. NIM 7173342018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
5. NIM 7173342018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
6. NIM 7173342018 TABLES.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
7. NIM 7173342018 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM 7173342018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
9. NIM 7173342018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (594kB) | Preview
13. NIM 7173342018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
14. NIM 7173342018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah disiplin belajar pada siswa akuntansi SMK Negeri 1 Medan, karena kurangnya motivasi belajar dan teknologi informasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap disiplin belajar, teknologi informasi terhadap disiplin belajar dan motivasi belajar dan teknologi informasi terhadap disiplin belajar siswa Akuntansi SMK Negeri 1 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan. Populasi penelitian ini adalah Siswa Akuntansi SMK Negeri 1 Medan yang berjumlah 138 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalais dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,6. Data dari perhitungan untuk hipotesis motivasi belajar berpengaruh terhadap disiplin belajar siswa diperoleh dari nilai signifikansi p-value sebesar 0,00 kurang dari 0,05 yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar berpengaruh terhadap disiplin belajar siswa. Selanjutnya hipotesis teknologi informasi terhadap disiplin belajar siswa diperoleh dari nilai signifikansi p-value sebesar 0,04 kurang dari 0,05 yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa teknologi informasi berpengaruh terhadap disiplin belajar siswa. Kemudian hipotesis motivasi belajar dan teknologi informasi terhadap disiplin belajar siswa diperoleh signifikansi p-value sebesar 0,00 kurang dari 0,05 dan 0,04 kurang dari 0,05 yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar dan teknologi informasi berpengaruh terhadap disiplin belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivasi Belajar, Teknologi Informasi, Disiplin Belajar, PLS (Partial Least Square) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 01:26 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 01:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45940 |