Iswandi (2015) ANALISIS KEMAMPUAN KOMINIKASI MATEMATIKA DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 081188710046 Cover.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. 081188710046 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
3. 081188710046 Abstrak.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
4. 081188710046 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
5. 081188710046 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
6. 081188710046 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7. 081188710046 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. 081188710046 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
9. 081188710046 Bab I.pdf - Published Version
Download (483kB) | Preview
10. 081188710046 Bab V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
11. 081188710046 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
Abstract
Pembelajaran Kontekstual,
Penelitian ini merupakan studi eksperimen di SMA Negeri 1
Percut Sei Tuan pada kelas XI IPA dengan mengambil sampel 2 kelas
secara acak. Instrumen dalam penelitian ini adalah : (1) tes kemampuan
komunikasi matematika, (2) Lembar Aktivitas Siswa dan (3) lembar
observasi aktivitas siswa dalam pembelajaran. Untuk melihat
perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematika siswa
antara siswa yang mendapat pembelajaran dengan pendekatan
kontekstual dengan siswa yang mendapat pendekatan konvensional,
digunakan uji-t pada α = 0,05, dan uji anava dua jalur setelah prasyarat
pengujian terpenuhi.
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah (1) Perbedaan
kemampuan komunikasi matematika siswa yang proses
pembelajarannya melalui pendekatan pembelajaran kontekstual dengan
siswa yang pembelajarannya melalui pendekatan konvensional, (2)
Perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa yang aktivitas
belajarnya tinggi dengan siswa yang aktivitas belajarnya rendah, (3)
Interaksi antara pembelajaran dengan kemampuan awal matematika
siswa terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa.
Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa (1) Kemampuan
komunikasi matematika siswa yang diberi pembelajaran dengan
menggunakan pendekatan kontekstual lebih baik dari siswa yang diberi
pembelajaran dengan pendekatan konvensional., (2) Kemampuan
komunikasi matematika siswa dengan aktivitas belajar tinggi lebih baik
dari siswa dengan aktivitas belajar rendah, (3) Tidak terdapat interaksi
antara pendekatan pembelajaran dengan kemampuan awal matematika
siswa terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Isw p |
Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematika, Aktivitas Belajar, Pembelajaran Kontekstual, |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 07 Jun 2016 03:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4589 |