Regar, Okto Clarita Br (2021) Kompetensi Fonologis Anak Penyandang Down Syndrome Usia 11-14 Tahun di Sekolah Luar Biasa Abdi Kasih, Kelurahan Martubung. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2163210026 COVER.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
2. NIM 2163210026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (619kB) | Preview
3. NIM 2163210026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
4. NIM 2163210026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
5. NIM 2163210026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
6. NIM 2163210026 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7. NIM 2163210026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
11. NIM 2163210026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
12. NIM 2163210026 BIBLIOGRAPHY (1).pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kompetensi fonologis dan perkembangan kognitif pada anak penyandang Down Syndrome berusia 11-14 tahun di Sekolah Luar Biasa Abdi Kasih Kelurahan Martubung. Diharapkan penelitian ini dapat membantu siswa penyandang Down Syndrome dan dapat membantu orang tua serta guru agar mampu membiasakan anak penyandang Down Syndrome tetap aktif dalam berinteraksi dengan orang lain dan mampu melatih mereka menggunakan bahasa yang benar dalam berkomunikasi. Adapun subjek yang di teliti adalah siswa penyandang Down Syndrome sebanyak 4 orang di Sekolah Luar Biasa Abdi Kasih Kelurahan Martubung. Teori yang digunakan yaitu teori Piaget (Jahja, 2013) dan teori Pemerolehan Fonologis (Simanjuntak dalam Agustien 2010). Metode penelitian yang digunakan adalah metode simak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengamatan dan observasi. Teknik dasar yang digunakan adalah teknik sadap. Adapun teknik lanjutan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik rekam dan teknik catat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Fonologi; Kognitif; Down Syndrome |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC3950 Exceptional children and youth. Special education > LC4001 Children and youth with disabilities. Learning disabled children and youth P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 13 May 2022 02:13 |
Last Modified: | 13 May 2022 02:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45881 |