Andansari, Prihatin (2015) THE CORRELATION BETWEEN EMOTIONAL INTELLIGENCE AND INNOVATIVE ATTITUDE WITH THE TEACHER AFFECTIVE COMMITMENT AT SENIOR HIGH SCHOOL OF HEALTH IN MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126131013 Cover.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. 8126131013 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
3. 8126131013 Abstrak.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
4. 8126131013 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
5. 8126131013 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
6. 8126131013 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. 8126131013 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
8. 8126131013 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. 8126131013 Bab I.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
10.8126131013 Bab V.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
11. 8126131013 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui: (1) Hubungan kecerdasan emosional dengan komitmen afektif guru; (2) Hubungan sikap inovatif dengan komitmen afektif guru; dan (3) Hubungan kecerdasan emosional dan sikap inovatif dengan komitmen afektif guru di Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan di Kota Medan. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasi. Sampel penelitian adalah guru SMK Kesehatan di Kota Medan yang berjumlah 110 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data ialah kuesioner skala Likert. Hasil Penelitian menunjukkan : (1) Terdapat hubungan yang signifikan kecerdasan emosional dengan komitmen afektif guru. Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,244 dengan level signifikansi alpha 0,05 dan persamaan garis regresi Ŷ = 48,433+0,272X1. 2) Terdapat hubungan yang signifikan sikap inovatif dengan komitmen afektif guru. Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,194 dengan level signifikansi alpha 0,05 dan persamaan garis regresi Ŷ=54,09+0,293X2. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dan sikap inovatif dengan komitmen afektif guru. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Ŷ= 41,968+0,221+ 0,136X2. Penelitian ini menyimpulkan : (1) kecerdasan emosional mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan komitmen afektif guru dengan kontribusi sebesar 4,83%. (2) sikap inovatif mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan komitmen afektif guru dengan kontribusi sebesar 2,27% (3) kecerdasan emosional dan sikap inovatif secara bersama-sama mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan komitmen afektif guru dengan kontribusi sebesar 7,11%. Dengan demikian disarankan dalam meningkatkan komitmen afektif guru perlu juga ditingkatkan kecerdasan emosional dan sikap inovatif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.11 And h |
Keywords: | Komitmen Afektif Guru; Kecerdasan Emosional;Sikap Inovasi Guru |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 08 Jun 2016 02:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4584 |