Pasaribu, Esra (2021) METASINTESIS PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM-BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173311039 COVER.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
2. NIM 4173311039 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
3. NIM 4173311039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
4. NIM 4173311039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
5. NIM 4173311039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
7. NIM 4173311039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
11. NIM 4173311039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
12. NIM 4173311039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan kecenderungan dari pengembangan lembar kerja peserta didik untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa sekolah menengah; (2) mendeskripsikan metasintesis tentang pengembangan lembar kerja peserta didik untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa sekolah menengah. Penelitian ini merupakan penelitian systematic review yang menggunakan pendekatan metasintesis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian yaitu artikel jurnal mengenai pengembangan lembar kerja peserta didik untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa sekolah menengah tahun 2017-2021 yang di index oleh Garuda (Garba Rujukan Digital), Google Scholar. Objek penelitian yaitu kemampuan penalaran matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan lembar kerja peserta didik yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) model penelitian yang digunakan adalah model Research and Development,dan (2) lembar kerja peserta didik yang dikembangkan sangat baik untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 077 |
Keywords: | Penalaran matematis; Problem based learning; Metasintesis; Lembar kerja peserta didik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 07:56 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 07:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45806 |