METAANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP

Sagita, Emy Tya (2021) METAANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4163311018 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4163311018 COVER.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4163311018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4163311018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4163311018 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4163311018 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4163311018 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4163311018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4163311018 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4163311018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4163311018 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4163311018 BAB I.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4163311018 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4163311018 BAB V.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4163311018 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4163311018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa SMP. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode metaanalisis sehingga data yang diperoleh dari penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari kumpulan literatur seperti publikasi jurnal nasional yang relevan dengan rumusan masalah dari penelitian. Teknik analisis data menggunakan teknik metaanalisis yaitu menghitung rerata dan standar deviasi setiap artikel, menghitung effect size, dan menganalisis masing-masing interpretasi effect size yang sudah dihitung setiap artikel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa SMP mencapai 0,862.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 070
Keywords: Komunikasi matematis; Metaanalisis; Pembelajaran kooperatif; Think pair share; Effect size
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 04 Apr 2022 07:26
Last Modified: 04 Apr 2022 07:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45804

Actions (login required)

View Item
View Item