Sari, Dwi Novita (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI SISWA MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DENGAN BERBANTUAN SOFWARE AUTOGRAPH. Masters thesis, UNIMED.
8136172026- COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
8136172026- ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
8136172026- TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
8136172026- TABLES.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
8136172026 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8136172026- CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
8136172026- CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
8136172026- BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (24kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk : (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematik siswa yang diajar dengan strategi Think Talk Write dengan berbantuan software Autograph lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan strategi Think Talk Write. (2) Mengetahui proses penyelesaian jawaban siswa yang dibuat pada masing-masing kelas. (3) Mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran yang diajar dengan strategi Think Talk Write dengan berbantuan software Autograph. Penelitian ini berbentuk quasi eksperimen dengan desain kelompok kontrol pretes-postes. Populasi penelitian ini adalah siswa MAN Tanjung Morawa dengan sampel adalah siswa kelas X-1 dan siswa kelas X-2 berjumlah 62 siswa. Instrumen penelitian adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematik, tes kemampuan komunikasi matematik, lembar jawaban siswa dan angket respon siswa terhadap pembelajaran. Instrumen tersebut dinyatakan telah memenuhi validasi isi, dengan koefisien reliabilitas sebesar 0.834, 0.744 dan 0.830 berturut-turut untuk kemampuan pemecahan masalah matematik, kemampuan komunikasi matematik dan angket respon siswa terhadap pembelajaran. Analisis data yang digunakan adalah uji ANACOVA. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan strategi Think Talk Write dengan berbantuan software Autograph lebih tinggi dari siswa yang pembelajarannya dengan strategi Think Talk Write. (2) Peningkatan komunikasi matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan strategi Think Talk Write dengan berbantuan software Autograph lebih tinggi dari siswa yang pembelajarannya dengan strategi Think Talk Write.(3) Proses penyelesaian jawaban siswa yang diajar dengan strategi Think Talk Write dengan berbantuan software Autograph lebih lengkap dibandingkan siswa yang diajar dengan strategi Think Talk Write. (4) Respon siswa terhadap pembelajaran yang diajar dengan strategi Think Talk Write dengan berbantuan software Autograph adalah baik. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar strategi Think Talk Write dan pemanfaatan bantuan Autograph dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematik siswa sehingga pembelajaran matematika lebih inovatif dan menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Sar p |
Keywords: | Think Talk Write;Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik;Kemampuan Komunikasi Matematik;Softwere Autograph |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 05:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4577 |