PURBA, WIWIK ASTUTI (2021) PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI OTOMATISASI TATA KELOLA PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 PATUMBAK T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. Nim 7171144026 COVER.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2. Nim 7171144026 APPROVAL SHET.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
3. Nim 7171144026 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
4. Nim 7171144026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
5. Nim 7171144026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. Nim 7171144026 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
7. Nim 7171144026 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. Nim 7171144026 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. Nim 7171144026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (460kB) | Preview
13. Nim 7171144026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. Nim 7171144026 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kedisiplinan belajar dan manajemen waktu terhadap hasil belajar siswa kelas XI Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran Di SMK N 1 Patumbak T.A 2020/2021.
Penelitian ini dilakukan pada semester genap di SMK N 1 Patumbak yang beralamat Di Jl.Pertahanan Ujung Desa Patumbak 1 Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang. Objek dari penelitian ini adalah Kedisiplinan belajar manajemen waktu dan prestasi belajar mata pelajaran kearsipan kelas XI OTKP SMK N 1 Patumbak. Tehnik yang digunakan dalam penelitian untuk pengambilan sampel yaitu menggunakan tehnik simple random sampling data penelitan ini merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran angket terhadap 53 responden. tehnik analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji linearitas, Uji multikolinearitas, Analisis Reggresi linear berganda, Uji Hipotesis, Uji T, Uji F, Koefisien Determinasi (R2).
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hipotesis diterima yang berarti variabel Kedisiplinan Belajar (XI) dan Manajemen Waktu (X2) berpengaruh signifikan terhadap prestasi siswa atau (Y). Hal tersebut dibuktikan variabel kedisipilinan belajar (XI) sebesar 2,128 berdasarkan hasil perhitungan tersebut diperoleh hasil thitung >ttabel 2,128>2,008 untuk pengujian variabel Manajemen Waktu (X2) diperoleh thitung sebesar 2,379 dan ttabel pada taraf signifikan 0.005 sehingga nilai thitung > ttabel yaitu 2,379 >2,008 pada taraf signifikan 5%. Sementara kontribusi atau sumbangan secara simultan variabel kedisiplinan belajar (XI) dan Manajemen Waktu (x2) terhadap prestasi belajar (y) adalah sebesar 0,001<0,005 serta nilai fhitung sebesar 7,490>2,79 artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kedisipilinan belajar(x1) dan manjemen waktu (x2) terhadap prestasi belajar (y) kelas XI OTKP.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kedisiplinan Belajar, Manajemen Waktu, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 May 2022 02:00 |
Last Modified: | 30 May 2022 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45764 |