RUKMANA, DEDEK ERDIANY (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK SWASTA JAYA KRAMA BERINGIN DELI SERDANG T.A. 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7171144003 COVER.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
2. NIM 7171144003 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
3. NIM 7171144003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
4. NIM 7171144003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
5. NIM 7171144003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
6. NIM 7171144003 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM 7171144003 TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8. NIM 7171144003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM 7171144003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (490kB) | Preview
13. NIM 7171144003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
14. NIM 7171144003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X AP SMK Swasta Jaya Krama Beringin Deli Serdang. Populasi penelitian ini adalah siswa/siswi Populasi pada penelitian ini yaitu kelas X AP 1 dan X AP 2 SMK Swasta Jaya Krama Beringin Deli Serdang, yang berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling yaitu 60 siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran angket. Angket yang disebarkan sebanyak 22 item untuk angket Model Pembelajaran Blended Learning dan 22 item untuk angket Motivasi Belajar. Sebelum angket diberikan kepada sampel terlebih dahulu angket tersebut di uji cobakan untuk melihat tingkat validitas dan reliabilitas.
Uji asumsik klasik yang dilakukan adalah uji normalitas, uji linieritas, dan multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji hipotesis secara parsial (uji-t), uji hipotesis secara simultan (uji-f) dan uji determinasi (R2). Dari hasil analisis data dengan regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 63,042 + 0,057 X1 + 0,138 X2 + e, uji-t pada variabel (X1) diperoleh thitung > ttabel = (3,314 > 1,672) dan variabel (X2) memperoleh thitung > ttabel =(2,257 > 1,672), sedangkan uji-F menghasilkan nilai Fhitung > Ftabel (8,599 >3,16). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,389 yang berarti Model Pembelajaran Blended Learning dan Motivasi Belajar berdampak sebesar 39% terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajara Teknologi Perkantoran Kelas X AP SMK Swasta Jaya Krama Beringin Deli Serdang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Blended Learning, Motivasi Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 May 2022 02:00 |
Last Modified: | 30 May 2022 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45740 |