SILALAHI, RUTH ADELINA (2021) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR E-LEARNING SISWA ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK YAPIM MEDAN T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 7172144007 JUDUL.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2 NIM 7172144007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (565kB) | Preview
3 NIM 7172144007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4 NIM 7172144007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
5 NIM 7172144007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
6 NIM 7172144007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
7 NIM 7172144007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8 NIM 7172144007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9 NIM 7172144007 BAB I.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
13 NIM 7172144007 BAB V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14 NIM 7172144007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh fasilitas belajar dan kesiapan belajar terhadap prestasi belajar e-learing siswa administrasi perkantoran SMK YAPIM Medan T.A 2020/2021.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK YAPIM Medan T.A 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X, XI dan XII AP yang berjumlah 91 orang. Teknik penentuan sampel dilakukan menggunakan Total Sampling, sehingga total sampel adalah sebanyak 91 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket sebanyak 31 pernyataan yang sudah divalidkan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis, Uji t, Uji F, Koefisien Determinasi (R2).
Dengan demikian, Fhitung > Ftabel (17,537 > 3,10) dan nilai sig (0,000 < 0,005). Hal ini berarti bahwa hipotesis diterima, di mana secara bersama-sama kedua variabel bebeas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa fasilitas belajar dan kesiapan belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar e-learning siswa kelas X, XI dan XII AP SMK YAPIM Medan T.A 2020/2021. Koefisien determinasi (R2) dalam penelitan ini adalah R Square 52,3%. Nilai tersebut berarti bahwa sebesar 52,3%, pengaruh prestasi belajar e-learning siswa kelas X, XI dan XII AP SMK YAPIM Medan dapat dijelaskan melalui fasilitas belajar dan kesiapan belajar. Sedangkan sisanya 47,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Fasilitas Belajar, Kesiapan Belajar dan Prestasi Belajar E-Learning |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 01:18 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 01:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45730 |