Sihaloho, Risma Yoseppa (2021) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI DI SEKOLAH SMK YAPIM MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173344050 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. 7173344050 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
3. 7173344050 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. 7173344050 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
5. 7173344050 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
6. 7173344050 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. 7173344050 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. 7173344050 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
9. 7173344050 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (961kB)
10. 7173344050 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (546kB)
11. 7173344050 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
12. 7173344050 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
13. 7173344050 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
14. 7173344050 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Fasilitas belajar,Lingkungan belajar dan prestasi belajar siswa kelas X AP dan XI AP SMK YAPIM Medan T.P2020/2021. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh Fasilitas belajar dan Lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kearsipan kelas X AP dan XI AP SMK YAPIM Medan T.P 2020/2021. Penelitian dilaksanakan di SMK YAPIM Medan di Jl. Air bersih, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP dan XI AP SMK YAPIM Medan yang berjumlah 72 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa berjumlah 72 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi dan penyebaran kuesioner angket. Uji validitas untuk analisis butir kuesioner ini menggunakan rumus korelasi Product Moment, reliabilitas dilakukan uji menggunakan cronbach-alpha. Teknik analisis data yang digunakan Uji Linieritas, Uji Multikolinieritas, analisis Regresi Linear Berganda, UjiT, UjiF dan Uji Determinasi.
Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22 menunjukkan hasil regresi berganda diperoleh � = 90,127 + �,146�� + �,046 �� + �. Hasil uji t(parsial) menunjukkan Fasilitas Belajar (X1) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Prestasi Belajar Kearsipan Siswa (Y) dengan perolehan nilai �hitung 0,234 >� 1,667 dengan signifikan α 146 < 0,05. Kemudian Lingkungan
belajar (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Kearsipan Siswa (Y)dengan perolehan nilai �hitung 0,489 > �tabel 2,008 dengan signifikan α 0,008<0,05. Dengan perolehan nilai koefisien determinasi (�2)
sebesar 191 atau 1,91% variabel X memengaruhi variabel Y dan sisanya sebesar 64,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Fasilitas Belajar Dan Lingkungan Belajar Dan Prestasi Belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
| Date Deposited: | 04 Apr 2022 01:18 |
| Last Modified: | 29 Sep 2025 04:55 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45718 |
